Semangat Belajar dapat uang

Erna Dee's

Tahun 2001 saya mulai belajar membuat donat kentang yang sa'at itu sedang populer.Ketika anak anak mulai masuk sekolah TK,saya sering membekali nya dengan donat buatan saya.Alhasil banyak orang tua murid yg suka dan mulai pesan donat kentang pada saya.Lama kelama'an saya berfikir untuk belajar membuat roti..tapi jujur,sa'at itu saya tak memiliki biaya untuk sekolah bakery.Dengan semangat dari Suami (Papa Dede)dan seorang teman(Sri Puji Utami)..akhir nya saya belajar dan gagal pada sesi pertama.Tapi saya tidak putus asa,dan mencoba lagi dan berhasil pada sesi kedua.Mulai lah saya membuat roti unyil yang sedang booming sa'at itu.Banyak pesanan kue dan roti dari para tetangga dan teman teman kantor suamiku.Alhamdulillah sampai sa'at ini dari roti,donat,dan eclair buatan saya bisa sedikit membantu suami mencari tambahan dan membeli bahan bahan kue atau masakan yang akan saya coba..Semangat Belajar dan terus Belajar...Kita Pasti Bisa

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Endah Melati

Bolehkah saya minta resep dari anda ? thank"s sebelumnya

February 17, 2011

Dede Saripudin

Semangat trus...dan sukses yaaa......!!

February 17, 2011

Erna Dee's

Endah...Boleh boleh aja..silahkan! Mudah2an saya bisa bantu.Dan jangan lupa..bagi bagi resep juga buat saya..Trim's Endah

February 18, 2011

Erna Dee's

Endah...Boleh boleh aja..silahkan! Mudah2an saya bisa bantu.Dan jangan lupa..bagi bagi resep juga buat saya..Trim's Endah

February 18, 2011

Danie Andika Ramdhan

Cara membuat donat yang mpuk..biasanya antara kentang sama terigu berapa banding berapa?Thak's ya buat jawabannya

February 18, 2011

Erna Dee's

Dede@ Ok..makasih

February 18, 2011

Erna Dee's

Danie@Perbandingan nyaTerigu 1kg+kentang 1/2kgOk Danie makasih buat pertanya'annya

February 18, 2011

Etty Suwidji

Endah...minta resep dan cara buat donat kentangnya boleh gak? ( saya tinggal di surabaya.klo tempat tinggal Endah gak sekota,kan gak apa2? gak bakalan jd kompetiter) he3... email saya >>tasiang_1809@yahoo.co.id.terima kasih sebelumnya yaaa

February 20, 2011

Etty Suwidji

oh ya Endah,resep donat tpi fotonya kok roti? salah kirim atau memang donat kentang modelnya begitu? thx

February 20, 2011

Etty Suwidji

mbak Erna,maaf saya mengetik salah nama anda shg jadiEndah..sekali lg maaf yaaa..

February 20, 2011

Erna Dee's

Selamat sore Mba Ety...Artikel nya kan pengalaman saya pertama kali belajar membuat kue dan roti..tapi berhubung kemarin saya lagi buat Roti..jadi yang di up load foto Rotinya...hehehehenanti saya kirim resep nya by email

February 20, 2011

Zarah Sutanto

duh, udah lama pengen ngoba donat kentang...mau donk resepnya.... bikin sdiri lebih aman soalnya......email ya ke zarah.bambang@gmail.com... thanks ya sebelumnya

February 21, 2011

Diana Hariyudianty

donat kentang.......hemmmmmm...........enak........itu komentar anak saya pas saya buka artikel mbak, nah kalau boleh bagi dunk resepnya karena kebetulan anak2 sangat suka kue itu tapi saya kurang bisa membuatnya.....tq sebelumnya ya........

February 27, 2011

Erna Dee's

Diana@ Kalau ada alamat e-mail..Biar saya kirim by e-mail

February 28, 2011

Amira Febry

Akan saya coba lebih semangat lagi..walaupun klo baru belajar suka gagal..heheheMakasih buat artikel nya..

February 28, 2011

Erna Dee's

Amira@Ok...makasih kembali

March 01, 2011

Martha. M

bisa sy minta respnya mbak tolg k email sy.....martha.marbun@yahooo.co.id

March 12, 2011

Nunik Fatmawati

minta resep donat kentang ny dong mbk....

March 12, 2011

Susanti Dhewi

mbak email in saya juga yach resepnya, susanti_dhewi@ymail .com, doain saya juga semoga berhasil seperti mbak jadi pengusaha donat ....

March 13, 2011

Irawaty Soeryaningsih

mbak..kenalan ya... aku pengen bikin donat kirimin ya resepnya dan juga roti yang di gambat tuh..kayaknya yummy dech.....please ke amaqilah2@yahoo.co.id

March 14, 2011

Irawaty Soeryaningsih

mbak..kenalan ya... aku pengen bikin donat kirimin ya resepnya dan juga roti yang di gambar tuh..kayaknya yummy dech.....please ke amaqilah2@yahoo.co.id

March 14, 2011

Erna Dee's

@Martha..Oke Mba saya kirim ke e-mail nyaMa'af saya baru buka blognya,karena dua hari ini saya agak mual ..hehhemungkin bawa'an bayi kali ya

March 14, 2011

Erna Dee's

@Nunik Oke Mba..saya kirim ya resep nya buat Mba Nunik

March 14, 2011

Erna Dee's

@Susanti...Seep..mudah2an bisa lebih sukses lagi dari sayaMet mencoba..

March 14, 2011

Erna Dee's

@Irawati..Salam kenal juga Mba IraDua dua nya sekaligus buat Mba Ira yang semangat juga belajar seperti sayaOke..ditunggu ya

March 14, 2011

Erna Dee's

@Susanti..Ma'af Mba..saya ngga bisa kirim ke alamat e-mail nya Mba SusantiMungkin salah ketik alamat e-mail nya Mba

March 14, 2011

Dewi Widawaty

Aku kirimin resep roti nya ya

March 15, 2011

Mardianah

saya boleh jiga minta resepnya ya mba? donat n rotinya... saya cuma seneng aja buat kue/ camilan untuk anak n suami. kirim ke dian.loeloe@yahoo.com terima kasih banyak sebelumnya.....

March 17, 2011

Ririn Nuraini

wah...salam kenal ibu pengusaha kuliner...sama cita-citanya.doakan ririn bisa buka usaha kuliner yang besar juga y mbakalo tidak merepotkan..ririn mw resep roti biar bisa bagi ke murid2 disekolahririn_nuraini@yahoo.com

April 01, 2011

Yenty

Salam kenal mba erna...(boleh kah saya meminta resep donat dan roti nya?)saya sering mencoba tapi selalu gagal, kalo buat sendiri kan lebih terjamin.......... mba email aja keyenty_the@yahoo.commakasih ya...^_^

April 07, 2011

Erna Dee's

@Dian..Resep nya sudah aku kirim..ma'af agak terlambat..karena aku hbs rest setelah keguguran minggu lalu..sekali lagi aku mohon ma'af

April 08, 2011

Erna Dee's

@Ririn..Resep nya sudah aku kirim..ma'af agak terlambat..karena aku hbs rest setelah keguguran minggu lalu..sekali lagi aku mohon ma'af

April 08, 2011

Erna Dee's

@Yenti..Resep nya sudah aku kirim..ma'af agak terlambat..karena aku hbs rest setelah keguguran minggu lalu..sekali lagi aku mohon ma'af

April 08, 2011

Tinneke Louisa

mbak erna tadi nya saya selalu berhasil dalam membuat roti dan donat tapi belakangan saya mencoba lagi untuk membuat roti dan donat tp gagal mulu kenapa ya sampai2 bekal anak saya hrs saya beli td nya saya buat sendiri

April 12, 2011

Erna Dee's

@Tineke...coba deh tips dari sayaPertama kita buat biang adonan dulu..caranya1.Untuk biang roti kita ambil terigu 100gr+air 150ml+fermipan aduk rata..biarkan sampai mengembangkalau biang adonan tidak mengembang..berarti fermipan nya tidak layak pakai atau sudah tidak aktif lagi!Selamat mencoba

April 23, 2011

Regina

Mau donk resep donat nya.. :)reginajohan@yahoo.co.idMakasih mbak erna

May 09, 2011

-moxmox' Chocolate-

mw dong mba resepnya, td aku lihat di TV krg jls,..tlg kirim ke jane_vandomma@yahoo.com..THX

June 06, 2011

Erna Dee's

Add FB saya ..di situ ada resep roti manis dan donat kentangmamaerna72@yahoo.co.id

June 09, 2011