Lezat dan Sehatnya Ikan!

Admin Sukamasak

Anda penggemar ikan? Jika ya, resiko Anda terkena penyakit jantung bisa jadi lebih rendah! Seperti yang diungkapkan pada suatu penelitian, pola kebiasaan mengonsumsi ikan seperti yang dilakukan oleh masyarakat Eskimo dan Jepang berdampak pada rendahnya kasus penyakit jantung dan penyakit degeneratif lainnya. Ingin tau kenapa? Cari tahu lebih lanjut yuk!

Pada dasarnya, ikan mengandung lemak yang disebut dengan asam linoleat, yaitu asam lemak yang setelah melalui proses metabolisme dalam tubuh manusia akan menghasilkan omega 3 yang baik untuk kesehatan. Omega 3 ini dapat mencegah penyakit jantung dan penyakit degeneratif lainnya. Hal ini dapat terjadi karena omega 3 dengan karakteristiknya yang unik dapat mencegah dan mengurangi penumpukkan kolesterol serta melekatnya bintik-bintik darah pada dinding pembuluh darah yang dapat memicu serangan jantung atau stroke.

Selain bermanfaat untuk menghindari penyakit jantung, omega 3 juga dapat berguna dalam menurunkan kadar kolesterol darah serta mengatasi keluhan penyakit asma, rematik, penyakit kulit, komplikasi diabetes hingga kanker payudara. Bukan hanya pada orang dewasa, omega 3 juga dapat berguna bagi pertumbuhan sel otak pada bayi sejak di dalam kandungan hingga balita. Dengan tercukupinya kebutuhan omega 3 pada bayi, potensi kecerdasannya pun dapat berkembang maksimal sejak kecil.

Untuk itu, pastikan Anda memilih ikan yang segar dan tidak rusak ya, para Penyuka Masak! Karena alih-alih tubuh menjadi sehat, mengonsumsi ikan yang tidak segar dapat menimbulkan gejala keracunan yang mematikan. Jadi, ayo pilih ikan sesuai selera dan olah dengan resep masakan andalan Anda! Ada banyak lho aneka resep, termasuk resep Indonesia yang bisa Anda ‘sulap’ menjadi hidangan ikan yang lezat dan sehat! Selamat memasak ikan! J

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar