Masak Rumput Laut Yuk!

Admin Sukamasak

Suka makanan laut tapi bosan dengan ikan atau udang? Mungkin Anda dapat mencoba rumput laut! Salah satu jenis ganggang yang hidup di laut ini memang makin populer di dunia kuliner belakangan ini. Ada beberapa jenis rumput laut yang biasa dikonsumsi, di antaranya ganggang hijau (chlorophyceae), ganggang merah (rodophyceae), ganggang biru (cynaophyceae), dan ganggang coklat (phaeophyceae).

Rumput laut memiliki kekenyalan dan kerenyahan yang pas, sehingga menjadikannya bagian lezat di berbagai resep makanan. Penggunaan rumput laut yang paling populer adalah pada makanan Jepang yang telah mendunia, yaitu Sushi. Di Indonesia, rumput laut banyak digunakan bukan hanya sebagai bahan pada aneka resep, tapi juga pada minuman sebagai campuran es buah, es campur, cincau, dan es krim. Di kalangan masyarakat pesisir laut, rumput laut juga seringkali digunakan sebagai bahan pada menu harian sebagai sayuran ataupun makanan cemilan sehari-hari.

Selain karena cita rasanya yang lezat dan unik, rumput laut juga populer karena kandungan nutrisinya. Rumput laut mengandung vitamin A, B, C, D, E dan K serta berbagai nutrisi lainnya seperti asam amino, enzim, asam nukleat, mineral  dan klorofil.

Jadi, tunggu apalagi para Penyuka Masak? Yuk, berkreasi dengan rumput laut untuk resep masakan sehari-hari! Selain membuat menu lebih variatif, gizi keluarga pun dapat terpenuhi dengan baik. Selamat memasak kerang! 

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar

Tags: