Dimanapun Lokasinya, Sajian Tahun Baru Harus Ciamik!

Admin Sukamasak

Penyuka Masak sudah memiliki rencana untuk merayakan pergantian tahun? Dimanapun dan dengan siapapun tahun baru dirayakan, pastinya harus ada sajian spesial yang menemani. Kalau Penyuka Masak sedang bingung mau merayakan tahun baru dengan acara apa atau bosan dengan barbeque party, alternatif acara berikut dapat dijadikan ide. Perhatikan juga menu yang akan disantap nanti ya! :)

•DVD Time

Buat Penyuka Masak yang terpaksa merayakan tahun baru sendirian, pilihan aktifitas ini sangat pas. Tak ubahnya dengan Penyuka Masak yang berencana menonton DVD dengan teman atau keluarga. Pilihlah film-film komedi romantis yang dapat mengundang gelak tawa, sehingga atmosfer tahun baru menjadi lebih ceria. Rentetan judul film Hollywood seperti Date Night, You Again, 50 First Date, atau Happy Ever After dapat dijadikan pilihan.

Semarakkan acara nonton bareng dengan sajian pastries atau kue kering yang manis dan ringan di mulut. Penyuka Masak bisa membuat Danish Pastry seperti ini  ,

Cheese Stick yang gurih  ,

atau Sus Vanila yang cantik  .

•Kemah

Apa yang terlintas ketika mendengar kata berkemah? Hutan rimba? Pinggir pantai? Tidak perlu pergi jauh untuk berkemah. Gunakan halaman belakang rumah anda saja! Jadikan berkemah sebagai momen istimewa dengan membeli kembang api yang cantik meriah.

Jika memungkinkan, buat juga api unggun yang sederhana agar suasana berkemah jadi lebih terasa. Sediakan beberapa kantong marshmallow beserta tusukannya (barbeque stick), buatlah marshmallow bakar beramai-ramai! Sembari menunggu marshmallow matang, Penyuka Masak bisa mengadakan sesi curhat. Menarik bukan?

Siapkan juga menu hangat seperti Nasi Tim Jamur  ,

Macaroni Corn Soup  ,

atau Zuppa Soup Gurih Manis  agar tidak masuk angin ditengah dinginnya angin malam.

•Gala Dinner

Siapa bilang gala dinner harus dilakukan di hotel? Anda bisa menciptakan suasana gala dinner di rumah dengan sedikit bantuan dari lilin dan perlengkapan meja makan yang berkelas. Tata ruang makan agar rapi, pasang perlengkapan meja makan dengan cantik, terakhir siapkan menu spesial!

Sajikan menu appetizer berupa sup berbahan dasar udang Hot Sour Chinese Cabbage  ,

untuk main course anda bisa menyiapkan Chicken Steak Mushroom Sauce and Mashed Potatoes   ,

tak ada salahnya juga menikmati Es Timun Suri Polkadot yang segar  ,

tutup Gala Dinner spesial anda dengan dessert Fancy Tuiles  .

•Charity

Tahun baru tidak melulu identik dengan hura-hura. Buat malam tahun baru anda menjadi ajang berbagi bagi anak-anak yang kurang beruntung di Panti Asuhan. Kegiatan amal tidak hanya menyenangkan bagi yang dikunjungi namun dapat memberikan ketenangan hati bagi kita. Tidak perlu mengadakan acara yang meriah, cukup sediakan terompet, topi kertas, kembang api, dan makanan untuk teman-teman di panti asuhan.

Bawalah kue-kue cantik semacam Vanilla Cupcake  ,

Strawberry Cupcake  ,

Red Velvet Cake  ,

atau Four Season Layer Cake 

 supaya teman-teman di panti jadi lebih senang.

Tidak ada salahnya merayakan tahun baru sendiri, tapi bukankah lebih semarak jika dirayakan bersama pasangan, teman-teman, atau keluarga? Ajaklah mereka untuk bertukar kado, berpesta, dan makan-makan! Pasti momen pergantian tahun baru Penyuka Masak jadi lebih meriah dan tak terlupakan. Happy new year, Penyuka Masak! :)

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar