Air Beras Juga Bisa Untuk Kecantikan Lho

Nurani Dinda Sahara

Siapa sih yg gak tau beras?Semua orang pasti tau donk, apalagi kita sebagai ibu rumah tangga sangat kenal sekali tentunya dengan beras. Tiap hari kita selalu memasaknya, karna beras itu adalah makanan pokok kita. Saat kita akan memasak beras, tentunya kita mencucinya terlebih dahulu kan bunda?Nah air cucian beras tadi, biasanya langsung kita buang gitu aja kan? Padahal air cucian beras itu byk manfaatnya lho bunda, untuk kecantikan kulit wajah n tubuh kita. Untuk itu, saya ingin berbagi tips untuk bunda2 semua.


-Kita bisa memanfaatkanair beras ini untuk mencuci muka atau bahkan untuk mandi, karena air beras dipercaya dapat membuat kulit menjadi bersih dan cerah.
-Air beras juga bisa lho digunakan sebagai masker wajah, agar wajah tetap kencang dan tidak berjerawat.
-Beras mengandung zat oryzanol yg dpat memperbarui perkembangan pigmen melanin, yg efektif menangkal sinar ultraviolet sehingga air beras juga bisa dimanfaatkan untuk lulur juga lho.


Dan manfaat air beras ternyata juga berpengaruh pd jenis berasnya lho bunda.
*Beras putih cocok untuk kulit normal yg cenderung berminyak.
*Beras merah cocok untuk semua jenis kulit yg cenderung kering.
*Sedangkan beras hitam cocok untuk semua jenis kulit.


Hayoo,, kulit bunda termasuk jenis yg mana nih? Tinggal tentuin aja jenis beras mana yg sesuai dgn kulit bunda, sehingga jika ingin mempraktekkannya hasilnya akan lebih maksimal.


Wahhh,,ternyata byk sekali ya bunda manfaat dari air beras untuk kecantikan kulit kita. Sepele tapi mempunyai segudang manfaaat. Cuma hanya dari air beras kita juga bisa tampil cantik kan bunda? Pemakaiannnya juga gampang, jadigak byk makan waktu. Jadi gak perlu repot2 ke salon segala, karna sebagai ibu rumah tangga juga udah direpotkan dengan segala macam aktivitas.Dah gitu hemat lagi, kita gak perlu mengeluarkan banyak uang. Nah, sudah tau kan bunda, klo air beras juga bisa untuk kecantikan? Jadi, klo nyuci beras airnya jangan dibuang ya bunda-bunda . Sayangkan klo dibuang?

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Endang Rya

mau tanya, air cucian beras keberapa yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan yg dijelaskan tersebut,.?? tq

November 01, 2013

Alfira Vita Debian

:)

November 02, 2013

Nurani Dinda Sahara

@Endang Rya : sebaiknya air cucian beras yg pertama sampai ke tiga kalinya. Karna kandungan gizi yg terkandung didalamnya masih byk. Caranya saat mencuci beras di dalam wadah,diaduk2 smpai 5 menit,agar kotoran dlm beras terpisah,stelah itu lalu disaring.Lakukan smpai 3x.@Alfira Vita Debian : :)

November 02, 2013

Dinny Septhiani

tp gimana klo sekarang kebanyakan kan beras di sekitar kita udh banyak mengandung pupuk kimia, apa ga masalah untuk muka cucian berasnya?

December 21, 2013

Tags: