Suka Makan Seafood?Tidak Boleh Minum Jus Jeruk?

Syariefah Prawira

Suka Makan Seafood?Tidak Boleh Minum Jus Jeruk?
Oleh Syariefah Prawira

Saya suka makan, terutama makanan seafood selain bahan makananya bisa diolah dengan berbagai macam cara bahan makanan tersebut juga dengan mudah bisa kita dapatkan seperti : Ikan,Udang,Cumi,dan berbaga jenis lainya.
Apakah Anda pernah mendengar atau mendapat berita baik dari omongan orang lain atau sebuah broadcast BBM, yang mengatakan bahwa kita tidak boleh makan seafood di barengi dengan minum jus jeruk?karena dapat menyebabkan keracunan dan mengakibatkan kematian mendadak?
Saya menghimbau agar anda tidak mudah percaya dengan apa yang di sampaikan melalui broadcast BBM atau email yang isinya terkesan benar.

Bagaimana mereka membuat isu itu terasa benar? Dengan melontarkan ide yang bisa di bilang ‘Gila’ lalu dibumbui dengan bahasa-bahasa asing bahkan latin yang tentu jarang di mengerti oleh khalayak ramai.lalu di sambut dengan nama dokter/praktisi kesehatan. Zaman sekarang memang sudah maju untuk itu jika tertera nama dokter atau instansi anda bisa mngeceknya di google benar atau tidaknya.

Saya pernah makan seafood dibarengi dengan minum jus jeruk, tidak ada efek langsung yang saya rasakan bahkan saya membaca bahwa jeruk dan seafood tidak ada efek negativenya jika dimakan berbarengan, justri jeruk ( Lemon dan Nipis ) dapat membantu maluruhkan kadar lemak ketika kita sedang memakan makanan yang lemaknya tinggi.

Mimuman yang sebaiknya dihindari pada saat makan seafood maupun yang lainya adalah yang mengandung gula tambahan. Bahkan jus jeruk itu sendiri juga di kasih dengan gula, atau es teh manis dan es es lainya. Ini yang patut di hindari karena dapat menambah jumlah kalori kosong ( tidak bernutrisi ) tanpa kita dapat sadari bentuk dan efeknya.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Nani Lisnawati

ENAK NIH

January 11, 2014

Lucky Mirza

Betul sekali ... selama bahan makanan mengandung kimia alami tdk akan membuat keracunan, efeknya hanya saling melemahkan jika kontra terkecuali salah dalam proses memasaknya itupun tidak berpengaruh fatal bagi tubuh ...

January 24, 2014

Admin Sukamasak

Trims sudah sharing infonya Mas Lucky :)

February 07, 2014