WOW! TERONG BIKIN KURUS LOH

Yulia Panny

Siapa yang tahu bahwa sayuran yang berbentuk lonjong besar dan unik ini dapat mempengaruhi berat badan anda? Terong ungu! Ya, pastinya sedikit yang hanya mengetahui itu, karena itulah ayo kita liat sisi baik dari terong ini. Sayuran berwarna ungu yang satu ini adalah sayuran yang harus anda masukkan kedalam menu diet anda. Mungkin sebagian dari anda tidak begitu suka makan terong karena merasa tidak begitu enak untuk dimakan. Namun, untuk alasan kesehatan manfaat terong sangat luar biasa sekali.

Buat kamu-kamu yang merasa memiliki porsi tubuh yang cukup besar, nah cocok nih buat kamu mengkonsumsi ini. Saya sendiri tidak begitu suka terong tapi setelah tahu manfaatnya, maka saya pun mulai memakannya . Terong kaya akan mineral dan nutrisi sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita.

Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam terong, seperti bagus untuk kulit. Apakah anda tahu kalau terong juga memiliki manfaat terhadap kulit anda? Terong dapat membantu melembabkan kulit anda dari dalam. Jadi bagi anda yang memiliki kulit yang kering mungkin bisa konsumsi terong untuk membantu mengatasinya. Selain itu terong dapat mencegah kanker. Karena dalam terong juga ditemukan terdapat elemen yang disebut dengan nasunin. Elemen ini ternyata dapat membantu mengatasi sel – sel kanker yang ada didalam tubuh. Jadi semakin banyak terong yang anda konsumsi, maka semakin kecil kemungkinan anda terkena kanker. Terong sangat baik melawan kanker usus besar.

Tak hanya itu, kandungan nutrisi yang sangat luar biasa ini dikarenakan terong mengandung kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K. Mungkin kamu-kamu sudah sering mengkonsumsi sayuran initanpa mengetahui begitu besarnya khasiat sayuran terong tersebut. Mulailah mencintai sayuran tersebut, karena saya akan mengulas lebih dalam lagi tentang terong. Terong juga mempunyai harga yang relatif murah, jadi terong juga dapat menjadi makanan yang merakyat.

Nih saya sebutkan ya manfaat terong yang lainnya :

1. Kaya Serat
Kita semua tahu kalau serat sangat penting sekali bagi tubuh kita karena dapat membantu memperlancar pencernaan dan buang air besar. Ini adalah salah satu manfaat terong yang cukup baik karena kandungan serat didalam terong sekitar 2 gram.

2. Makanan Otak
Fitonutrien yang ditemukan dalam terong dapat membantu perkembangan otak kita dan melindungi membran sel dari berbagai kerusakan. Bagi anda yang memiliki anak dan jika ingin agar otak anak anda lebih aktif, maka coba masukkan terong ke dalam sayuran mereka.

3. Kesehatan Jantung
Terong juga ternyata memiliki manfaat yang baik terhadap jantung. Terong dapat mengurangi kolesterol yang berada pada dinding arteri dan dinding pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar. Terong juga dikenal sebagai salah satu makanan yang sehat untuk Jantung.

4. Diabetes
Makanan tinggi serat seperti terong dan juga rendah karbohidrat sangat baik bagi penderita diabetes. Hasi penelitian menunjukkan bahwa, jika kita konsumsi terong secara teratur maka kadar gula kita juga akan menurun dan stabil. Jadi khususnya penderita diabetes coba anda buktikan sendiri.

Tapi ada satu manfaat yang pastinya kaum muda sangat tertarik untuk mengetahui ini. Bahwa terong dapat menurunkan berat badan! Ya, terong dapat membuatmu kurus. Nah, mulai saat ini masukanlah terong ke daftar menu diet mu kawan.

Mau tau kenapa terong bisa nurunin berat badan kamu? Kok Bisa?? Pasti banyak yang bertanya-tanya tentang ke aslian tulisan saya. Tentu saja, karena serat dalam terong dapat membuat kita tidak mudah lapar dan membantu mempercepat proses metabolisme tubuh. Selain itu juga terong dapat membantu dalam proses pembakaran lemak di tubuh, jadi bagi anda yang merasa banyak lemak ayo mulai sekarang coba makan terong.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar