Serba-Serbi Minyak Sawit Yang Terkandung Dalam Filma Minyak Goreng

Admin Sukamasak

Kelapa sawit (Elaeis) adalah tumbuhan industri penting penghasil minyak masak, minyak industri, maupun bahan bakar (biodiesel). Perkebunannya banyak membantu ekonomi masyarakat sekitar sehingga banyak hutan dan perkebunan lama dikonversi menjadi perkebunan kelapa sawit. Sejak tahun 2006 Indonesia menjadi negara No.1 penghasil minyak sawit di dunia mengalahkan Malaysia.

Bagian yang paling utama untuk diolah dari kelapa sawit adalah buahnya. Bagian cangkang buah sawit menghasilkan minyak kelapa sawit mentah yang diolah menjadi bahan baku minyak goreng. Keunggulan dari minyak sawit dibanding dari minyak lainnya adalah dari segi harga minyak sawit lebih murah, rendah kolestrol, dan memiliki kandungan karoten yang tinggi.

Selain dimanfaatkan dalam memasak ternyata minyak sawit juga dimanfaatkan dalam industry lain. Hal ini karena minyak sawit memang sangat mudah diolah dan kegunaannya banyak. Salah satu kegunaan lain dari minyak sawit adalah dalam industry kosmetik.

Kelapa sawit lebih dipilih dalam membuat bahan kosmetik seperti Cream, Shampo, Lotion, Pomade, Vitamin.karena lebih mudah diserap oleh kulit dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit sensitive sekali pun. Selain itu minyak sawit mengandung Vitamin E yang disebut sebagai tocopherol dan tocotrienol, kedua zat ini sangat diperlukan oleh kulit.

Minyak sawit juga bisa dimanfaatkan dalam hal kesehatan, antara lain:

1.Penurunan panas pada bayi atau balita dengan cara mencampur irisan bawang merah, jeruk nipis, dan satu sendok makan minyak goreng lalu balurkan pada ubun-ubun bayi atau balita.

2.Menghilangkan varises pada kaki dengan cara memijat bagian yang varises dua kali sehari dengan minyak kelapa sawit.

Dengan pengolahan tertentu minyak sawit dapat menjadi sumber antioksidan yang sangat dibutuhkan dalam membatasi pembelahan sel yang tidak sempurna dalam penyakit kanker.

Dengan manfaat dan kegunaan yang begitu banyak dari kelapa sawit ini lah hadir Filma Margarine dan Filma Minyak Goreng yang berkualitas tinggi. Dibuat dari kelapa sawit pilihan yang diproduksi oleh perkebunan sendiri dan diproses dengan teknologi modern bisa di pastikan, hanya kualitas buah sawit terbaik yang di olah menjadi produk Filma.

Filma Minyak Goreng yang sangat jernih dihasilkan dari proses pemurnian, dan pengawasan mutu yang ekstra ketat, Warna kuning keemasan menandakan bahwa Filma Minyak Goreng kaya akan Beta Karoten alami yang sangat baik untuk penglihatan dan kulit.

Jadi, Penyuka Masak tidak perlu bingung lagi dalam memilih minyak goreng dan margarin yang baik untuk digunakan. Mulai dari pemilihan kualitas buah sawit, proses produksi dan kandungan nutrisi terbaik, hanya terdapat pada produk FILMA.

(sumber foto utama: humanfoodproject)

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar