Masak Lebih Asyik Dengan 5 Peralatan Canggih Ini

Admin Sukamasak

Bukan cuma gadget saja yang terus-terusan mengeluarkan inovasi canggihnya tapi peralatan dapur dan makanan pun juga bisa pamer inovasi beserta kecanggihannya.
Seiring dengan perkembangan teknologi yang luar biasa cepat, gaya hidup pun juga dituntut serba cepat. Mau tidak mau segala yang kita lakukan pun harus efisien namun tetap efektif, termasuk dalam kegiatan memasak, harus cepat namun tetap lezat. Untuk mendukung gaya hidup cepat banyak sekali inovasi-inovasi peralatan memasak yang lahir untuk mempermudah proses memasak Penyuka Masak. Mau tahu apa saja, inovasi baru perkakas dapur yang sudah ada? Ini dia:

1.Chork

Sumber: smithsonianmag


Biasanya, makanan Jepang disantap menggunakan. Namun, jika Penyuka Masak tidak bisa menggunakan sumpit tidak perlu khawatir karena ada Chork. Perkakas makan ini merupakan campuran dari Chopstick (sumpit) dan fork (garpu). Alat makan ini berasal dari Jepang, dirancang khusus seperti sumpit namun ada bagian yang mirip garpu di salah satu ujungnya Proses makan menjadi lebih cepat dibanding hanya menggunakan sumpitsehingga lebih ringkas dan tidak mengotori banyak perlatan makan. Orang-orang yang tidak bisa menggunakan sumpit jadi mahir makan menggunakan chork.

2.Banana Slicer

Sumber: couponclipinista


Memotong pisang memang mudah karena teksturnya yang lembut. Namun jika terlalu menekannya, pisang mudah rusak dan lengket di tangan sehingga membuat tidak nyaman. Agar lebih mudah dan lebih cepat memotong pisang, Penyuka Masak harus kenal dengan inovasi yang satu ini, namanya Banana Slicer. Dengan alat ini Penyuka Masak bisa mengiris-ngiris pisang dengan ketebalan yang diinginkan hanya dalam sekali tekan. Selain lebih mudah dan tidak mengotori tangan, hasilnya pun lebih rapih.

3.Tama Egg Mold

Sumber: paperblog


Rebut hati si kecil yang susah makan telur dengan bentuk telur yang lucu dan imut! Penyuka Masak bisa menggunakan alat Egg Mold. Dengan alat ini Penyuka Masak bisa mencetak telur rebus menjadi berbagai macam bentuk dari ikan, bola, matahari atau karakter lain. Cara menggunakannya pun mudah, masukkan saja telur rebus yang baru saja matang dan masih hangat ke dalam cetakan lalu celupkan ke dalam air dingin selama 10 menit dan buka. Telur dengan bentuk-bentuk lucu pun muncul. Kombinasikan telur ini dengan sosis bentuk gurita supaya si kecil makin lahap menyantapnya!

4.One Step Corn Kerneler

Sumber: shopclues


Jangan patah semangat ketika harus membayangkan repotnya memipil jagung untuk makanan tradisional seperti grontol atau sup jagung.
Kedua makanan tersebut akan cepat tersaji tanpa harus melalui proses memipil jagung yang cukup memakan waktu dan membuat malas jika dilakukan menggunakan pisau biasa. Permudah hidup Penyuka Masak dengan satu langkah mudah memipil semua biji jagung dari bonggolnya, dengan menggunakan One Step Corn Kerneler. Bentuk dari alat ini seperti donat, bulat dan ada bolongan ditengahnya sebagai tempat memasukkan jagungnya. Penyuka Masak tinggal masukkan jagung ketengah-tengah alat lalu perlahan dorong kebawah, butir-butir jagung akan terlepas dan masuk ke dalam ruangan yang ada di dalam alat tersebut. Lebih mudah dan menyenangnkan bukan?

5.Digital BBQ Tongs And Thermometer

Sumber: inventorspot


Saat memanggang daging sapi, kambing, ayam, maupun ikan yang paling penting itu adalah pengaturan suhunya. Sebab, jika tidak pas bisa membuat daging mudah hangus atau bahkan tidak matang didalamnya. Hal ini sering terjadi jika hanya mengira-ngira suhu bara di dalam alat pemanggang dengan mendekatkan tangan. Agar lebih akurat, dibuatlah sebuah inovasi bermanfaat yang bisa Penyuka Masak gunakan dalam memanggang, yaitu Digital BBQ and Thermometer. Alat ini berupa sendok capit yang biasa digunakan untuk membalikkan daging panggang. Bedanya, alat ini juga dilengkapi layar informasi suhu panggangan yang sedang mneyala. Dengan bantuan alat ini dijamin Penyuka Masak bisa membuat panggangan atau steak selezat chef-chef professional.

Dari kelima inovasi alat memasak dan makan tersebut mana yang menurut Penyuka Masak paling cocok untuk kegiatan memasak dirumah? Tentunya walau alat-alat ini mempermudah kegiatan memasak dirumah jangan sampai dilupakan aspek keamanan saat menggunakannya. 

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Endang Rya

dimana bisa dapat alat2 canggih ini yah, apakah di indonesia sudah ada yg jual..?

June 01, 2015

Admin Sukamasak

Hallo Bunda Endang,Coba bunda cari di toko-toko alat rumah tangga yang sudah cukup besar atau via online shop. Kalau di toko-toko biasa mungkin masih jarang :)

June 03, 2015