Enni Faizah, Ibu Rumah Tangga Dengan Sejuta Ide Masakan

Admin Sukamasak

Kesibukan seorang ibu rumah tangga tentu tidak kalah dengan wanita karir. Kegiatan mereka, bahkan sudah di mulai dini hari dan baru berakhir ketika semua anggota keluarga sudah tertidur. Dari tugas menyiapkan sarapan, keperluan sekolah dan kerja, serta membereskan rumah juga berbagai macam keperluan untuk suami dan anak tercinta. Tentu saja dengan rentetatan tugas tersebut, ibu rumah tangga dituntut harus memiliki banyak ide-ide cemerlang dalam mengurus rumah tangga, terutama dalam menyajikan masakan lezat dan sehat, supaya keluarga di rumah tidak pernah bosan dan selalu puas.

Salah satu member Sukamasak.com yaitu Ibu Enni Faizah, yang merupakan member yang cukup aktif di Sukamasak, kami pilih sebagai contoh dari Ibu rumah tangga yang memiliki kepiawian dalam mengurus rumah tangga terutama dalam hal memasak, Sejak bergabung dengan sukamasak.com pada tahun 2013, Bunda Enni telah menyumbangkan 26 resep masakannya yang menggoda dan selalu diminati oleh pengunjung Suka Masak lainnya. Salah satu masakannya yang paling hit di sukamasak.com adalah Bayam Siram Mangut Lele yang berhasil menempati posisi puncak resep paling dicari dan diminati selama 6 bulan.

Bayam Siram Mangut Lele

Ternyata hobi memasak Bunda Enni pun juga sudah diakui oleh sahabatnya dan menuangkan kemahiran memasak mereka dalam bentuk kerjasama membuat nasi box. Selain itu Bunda Enni juga aktif dalam berkebun di pekarangan rumahnya sendiri, tanaman yang suka sekali ditanam adalah cabai, tomat, bumbu dapur, dan buah-buahan. Tentu saja hasil panennya akan digunakan untuk kegiatan memasak Bunda Enni.

Walau memasak sudah menjadi kegiatan sehari-hari sekaligus hobi, pernah juga sesekali Bunda Enni merasa bosan memasak. Tapi hal ini tidak menjadi alasan Bunda Enni untuk jajan di luar karena ia tidak mau keluarganya mengkonsumsi makanan yang tidak jelas kualitasnya. Untuk menangani rasa bosan ini, biasanya Bunda Enni memasak masakan yang mudah saja seperti sayur bening dan masakan tumisan. Tentu produk minyak goreng yang terbaik untuk Bunda Enni adalah Filma Minyak Goreng yang sudah terbukti menjadi pilihan no. 1 Wanita Indonesia karena kwalitasnya. Selain masakan simple tersebut, Bunda Enni juga punya resep andalannya seperti ayam bacem, sambal tumpang, gudeg, brongkos dan mangut lele yang sudah pasti enak dan mendapat pujian dari keluarga. 

 

 Gudeg Jogja Komplit

 

Menurut Bunda Enni, salah satu cara menghilangkan rasa bosan memasak adalah memotivasi diri dengan menjajal kemampuan memasaknya lewat kontes Adu Resep yang sering di adakan Sukamasak.com, tentu saja bukan semata hadiah yang di harapkan tapi bisa berbagi ilmu memasak lewat resep resep andalannya, sudah menjadi kepuasan tersendiri bagi Bunda Enni. Selain itu, mencari ide-ide masakan unik di internet diwaktu luang juga bisa menjadi jalan keluar dari kebosanan.

Bunda Enni tidak hanya berbagi tentang kesehariannya dan hobi memasaknya tapi juga berbagi tentang tips memasak enak yang selalu dicari-cari oleh para wanita. Menurutnya supaya masakan selalu enak, usahakan memasak bukan karena terpaksa, harus dengan ikhlas. Dengan begitu hasilnya pun juga jadi enak. Untuk yang baru belajar memasak boleh saja mengikuti resep tapi jangan takut untuk bereksperimen sendiri jika dirasa ada yang kurang.

Untuk Penyuka Masak yang ingin mencoba resep Bunda Enni yang berjudul Bayam Siram Mangut Lele, berikut tips special yang diberikan langsung oleh kokinya:

- Selalu pakai ikan lele yang segar, jangan yang sudah masuk freezer karena dagingnya akan jadi alot.

- Pilih bumbu-bumbu yang segar agar rasa dan aromanya keluar.

- Untuk bayam tentunya juga pakai yang segar dan jangan terlalu lama di kukus supaya tidak terlalu layu.

- Bunda Enni lebih memilih menghaluskan bumbu menggunakan cobek karena menurut ia rasanya akan lebih enak.

- Gunakan santan segar yang diperas sendiri, bukan santan instan atau kemasan.

- Dan saat menumis pakai minyak goreng yang berkualitas seperti FILMA Minyak Goreng supaya hasilnya sempurna dan lezat.

Apakah Penyuka Masak sudah termotivasi untuk masak lebih enak? Yang bisa menjadi inspirasi banyak orang bukan hanya Bunda Enni Faizah saja loh, Penyuka Masak yang lain juga bisa asal selalu berani mencoba, banyak belajar, dan jangan takut salah. Yuk, segera share resepmu di sukamasak.com dan jadi Penyuka Masak terbaik berikutnya.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar