Inilah Perbedaan Mengolah Parsley, Basil, Dan Oregano

Admin Sukamasak

Dalam dunia masak-memasak, dikenal ada berbagai rempah-rempah dan daun yang memiliki aroma khas penyedap masakan. Tak terkecuali dalam masakan Italia yang kerap menggunakan tiga daun andalannya, yaitu parsley, basil dan oregano.

Masing-masing daun ini memiliki cara penyajian dan olahan yang berbeda, tergantung jenis masakannya. Berikut perbedaan daun parsley, basil dan oregano yang perlu Anda ketahui:

1. Parsley

 

Parsley hadir dalam 2 jenis, yaitu daun yang bergelombang dan yang rata. Daun parsley yang rata akrab disebut Italian parsley. Italian parsley rasanya lebih kuat daripada yang bergelombang. Biasanya parsley dimasak bersama sup dan kaldu atau sebagai garnish.

2. Basil

 

Basil banyak digunakan untuk resep pasta dan pizza, misalnya pizza Margerita yang mencampurkan keju mozarella, basil dan tomat segar sebagai toppingnya.

3. Oregano

 

Rasa kuat oregano bisa Anda temui dalam olahan saus, misalnya saus pizza. Rasa oregano inilah yang menciptakan rasa saus pizza yang klasik dan melegenda itu. Umumnya oregano dijual dalam bentuk kering di dalam botol agar praktis digunakan.

Mengetahui dedaunan apa yang tepat digunakan akan membuat cita rasa masakan Italia Anda akan semakin lezat. Tiga daun ini pun terkenal karena punya manfaat baik untuk tubuh, misalnya daun parsley sebagai penyegar mulut alami.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar