INI 4 HAL YANG SERING MENJADI PENYEBAB GAGALNYA DIET

Admin Sukamasak

Apakah Penyuka Masak pernah gagal dalam melakukan diet? Penyebab gagalnya diet sangat bervariasi ada yang berasal dari kesalahan diri sendiri maupun lingkungan. Tapi ada 4 hal yang sering sekali menjadi penyebabnya, yaitu:

1. Berkumpul dengan orang yang banyak makan

Diet dengan membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah cara yang paling banyak dilakukan. Namun banyak orang gagal mempertahankan ini karena kalah dengan godaan teman. Biasanya kita tidak akan kuat melihat teman yang melahap makanan dengan enak dan nikmat. Apalagi itu adalah menu makanan favorit. Cara terbaik adalah Penyuka Masak harus berkumpul dengan orang yang satu misi. Berkumpullah dengan orang-orang yang juga berusaha diet. Dengan begitu niat dan motivasi diet kita tidak akan kalah.

2. Tidak diimbangi dengan olahraga

Ada banyak orang yang sudah diet mati-matian dengan membatasi makanan serta mengatur pola makan. namun hasilnya tetap saja tidak berubah. Ada yang lupa, diet dengan cara menjaga pola makan saja tidak cukup. Kita harus juga melakukan olahraga yang cukup untuk mengimbanginya. Pembakaran lemak lewat olahraga dapat efektif jika dilakukan secara rutin.

3. Cepat menyerah

Jika dalam kurun waktu yang singkat (misalnya sebulan), tidak ada penurunan maka akan muncul kecenderungan putus asa. Sebaiknya kita harus lebih bersabar. Faktanya, kualitas diet tiap orang berbeda. Begitu pun kondisi tubuh tiap orang berbeda. Ada sejumlah orang yang gampang menurunkan berat badan, namun tak jarang juga orang yang susah sekali menurunkannya. Itulah yang harus dipahami dan jangan menyerah hanya karena proses yang masih sebentar.

4. Tidak disiplin

Tidak disiplin di sini diartikan dengan proses yang tak menentu dari pelaku diet. Sehari diet sehari tidak. Atau seminggu diet kemudian berhenti dan melanjutkan lagi setelah beberapa hari. Ini adalah kualitas diet yang buruk. Satu hal yang harus kita tahu, disiplin di sini juga diartikan dengan diri sendiri yang mengontrol segala hal yang bisa menggagalkan diet. Jangan stress, jangan terlalu capek, tidur teratur juga termasuk aspek dari disiplin. Sebisa mungkin kedisiplinan diet dijaga agar bisa mencapai tujuan berat badan ideal.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar