MERINTIS HOBI KULINER MENJADI PELUANG USAHA? INI TIPSNYA!

Admin Sukamasak

Menjadikan hobi menjadi peluang usaha yang menguntungkan adalah mimpi banyak orang. Salah satu hobi yang memiliki peluang usaha besar adalah hobi kulineran. Tapi apakah bisa semudah itu merintis usaha kuliner hanya dengan memiliki hobi kuliner? Tentu tidak! Coba deh simak tips berikut ini agar usaha kuliner yang dimulai dari hobi lebih mudah.

1. Modal
Segala jenis usaha tentunya dimulai dengan ketersediaan modal. Jika Anda ingin meringankan beban modal, coba cari teman yang bisa diajak kerja sama membangun usaha. Keuntungan pun harus dibagi kedua. Modal untuk usaha kuliner bisa dibilang tidak terlalu besar karena kita bisa memilih kuliner kelas apa yang akan dijual.

2. Cari lingkungan pengusaha
Jika Anda memiliki jiwa wirausahawan pasti akan berbeda dengan yang berjiwa pekerja. Pengusaha harus bisa memutar uang oleh karenanya berkumpul di lingkungan pengusaha adalah pilihan yang baik. Dari sana ada pertukaran pikiran untuk mencari solusi jika ada masalah.

3. Mulai dari kecil
Menargetkan usaha menjadi besar adalah wajib tapi mulai dulu dari yang kecil. Misalnya mulai dari jualan gerobakan skala kecil. Tapi ini harus dilakukan terus menerus atau konsisten. Demikian juga soal menjaga kualitas produk. Misalnya jualan kebab, rasanya hari ini harus sama denga kualitas rasa di hari esok, kalau bisa justru lebih baik. Apalagi bisnis makanan yang kembali lagi soal selera pembeli.

Nah, sekarang sudah paham 3 tips utama dalam membangun usaha kuliner. Kira-kira kuliner apa yang sekarang sedang diminati?

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar