4 MAKANAN MURAH DI INDONESIA YANG MAHAL DI LUAR NEGERI

Admin Sukamasak

Sebutkan makanan-makanan di Indonesia yang bisa kita temui di pinggir dengan harga murah! Pasti jumlahnya sangat banyak, dari gorengan, makanan ringan, hingga makanan berat. Di Indonesia makanan-makanan seperti itu bisa kita dapatkan dengan kisaran harga seribu hingga dua puluh lima ribu rupiah. Namun, bagaimana kalau makanan tersebut kita bawa ke luar negeri? Ini dia 4 makanan murah di Indonesia yang akan jadi mahal di luar negeri dilansir dari indntimes.com.

1. Pisang Goreng
Pisang goreng paling enak buat sarapan sambil minum teh apalagi kalo dinikmati saat weekend yang santai. Di negara kita, pisang goreng bisa didapatkan dengan harga seribu hingga lima ribu rupiah untuk ukuran yang luar biasa besar. Tapi ketika pisang goreng ini dijual luar negeri, kita harus merogoh kocek minimal 20.000 rupiah untuk satu potong pisang goreng.

2. Tempe
Makanan yang satu ini terkenal dengan kesedarhanaannya. Di saat segala harga bahan baku naik, biasanya harga tempe tetap stabil atau tidak mengalami kenaikan yang terlalu tinggi. Namun hal ini tidak terjadi di luar negeri, disana tempe dijual seharga 25.000 rupiah untuk satu blok tempe dan mencari penjual tempe disana pun cukup sulit.

3. Pecel Lele
Kalau lagi ngidam pecel lele di Indonesia, kita tinggal keluar luar rumah dan pasti dipinggiran jalan akan langsung ketemu pecel lele kaki lima yang bisa kita bila dengan harga 15.000 - 20.000 rupiah. Beda dengan di luar negeri khususnya negara barat, pecel lele bisa dihargai sampai dengan 200.000 rupiah.

4. Nata De Coco
Nata de coco di Indonesia bisa kita temukan di minuman jenis apapun, dari minuman kemasan, es buah, es kelapa, es campur, maupun es teler dan bisa kita dapatkan dengan harga 15.000 ribu. Namun, kalau beli minuman mengandung Nata De Coco di Eropa, Anda perlu modal hingga 60.000 rupiah per-porsi. Hal ini disebabkan karena pohon kelapa di Indonesia bisa tumbuh dimanapun walau bukan daerah pesisir.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar