TIPS KELEZATAN SATE TAICHAN YANG TENAR

Admin Sukamasak

Kemunculan Sate Taichan memebuat pecinta kuliner hehob! Banyak orang yangr rela berburu dan mengantri sate taichan walaupun harus menghadapi kemacetan Jakarta. Ya, sate taichan adalah varian sate baru yang kabarnya pertama kali dicipitakan di salah satu pedagang sate kaki lima di senayan. Maka dari itu sampai sekarang kedai Sate Taichan di Senayan paling ramai pengunjungnya. Lalu apakah rahasianya sate taichan bisa sangat lezat?


1. Sambal Dengan Level Pedas Yang Bermacam-macam
Sate Taichan adalah sate ayam yang disajikan dengan sambal rawit yang tentunya pedas. Nah, maka dari itu level kepedasan dari sambalnya ini lah yang membuat sate taichan makin lezat. Biasanya setiap penjual sate taichan memiliki cara sendiri dalam membuat sambal. Namun, jika Anda ingin mencoba dirumah pastika cabai rawit merah atau cabai rawit setan yang Anda gunakan dalam keadaan segar. Tambahkan sedikit perasan heruk nipis dan irisan bawang putih untuk menambah kesegaran dan aroma.


2. Membakar Ayamnya Cukup Sebentar Saja
Ayam pada sate taichan dibakar tanpa diberi bumbu terlebih dahulu sehingga warnany masih putih. Agar daging ayam tidak menjadi terlalu keras cukup bakar selama 3 – 5 menit saja.


3. Bumbu Penyedap
Karena saat dibakar ayam tidak diberi bumbu tentunya akan terasa tawar. Maka dari itu, setelah matang dibakar segera berikan perasan jeruk limau secara merata untuk menghilangkan bau amis, taburkan garam secara merata juga, dan berikan sedikit penyedap rasa. Anda bisa meracik dahulu semua bumbu tersebut baru kemudian dioleskan pada daging sate secara merata.


4. Penyajian
Saat penyajian, sajikanlah sate taichan bersama sambalnya yang siap dicocol dan juga bumbu berupa garam dan jeruk limau. Jika, merasa kurang asin atau asam bisa ditambahkan sendiri.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar