Biar Tidak Bosan, Ada 10 Menu Menggiurkan untuk Buka Puasa

Admin Sukamasak

Setelah menjalani beberapa hari berpuasa, terkadang semangat mulai turun. Salah satu cara untuk meningkatkan mood adalah dengan menyajikan menu buka puasa yang lezat, sehat, dan bervariasi. Berikut 10 menu menggiurkan yang bisa dipilih untuk membatalkan puasa.

Bola Daging Lada Hitam

Gunakan daging cincang sebagai bahan utama pada menu mudah dan praktis ini. Cukup buat bola-bola dan campurkan dengan saus lada hitam yang memberi sensasi pedas menggigit. Cocok deh untuk buka puasa!

Salmon Panggang

Sesekali menyajikan menu spesial, seperti salmon panggang, sebagai menu buka puasa. Seafood yang satu ini kaya akan asam lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan. Cara membuatnya pun gampang, apalagi setelah harus beraktifitas sepanjang hari.

Ayam Teriyaki

Jika mulai bosan dengan ayam goreng, sajikan ayam teriyaki sebagai variasi lauk pauk yang menggiurkan. Tambahkan irisan bawang bombay, brokoli, atau irisan paprika untuk tambahan nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Sup Kacang Merah

Cari menu buka puasa yang praktis, murah, tapi tetap bergizi? Bikin saja sup kacang merah, dengan bahan-bahan utama kacang merah segar, wortel, daging sapi atau iga sapi yang lezat.

Tumis Buncis Jagung Teriyaki

Sayur tetap harus dikonsumsi untuk menu berbuka puasa. Untuk menggugah selera, yuk bikin tumis buncis jagung dengan tambahan saus teriyaki yang pas di lidah maupun kanting. Sajikan saat bedug magrib berkumandang ya!

Udang Kuah Asam Manis

Saat berbuka puasa, disarankan mengonsumsi makanan yang ringan untuk mengawali makan berat. Udang kuah asam manis ini dijamin terasa makin nikmat setelah berpuasa seharian. Sajikan bersama nasi hangat untuk menghilangkan rasa lapar.

Ikan Pindang Hijau

Bosan menu berbahan telur atau daging saat berbuka, menu ikan pindang hijau ini siap disantap bersama nasi dan tumisan sayuran. Rasa asam dari tomat hijau dan pedas dari cabai hijau bikin semangat kembali lagi.

Siapkan hidangan ikan ini dengan memanfaatkan Filma Signature yang jernih bernutrisi. Varian terbaru dari Filma yang memadukan minyak kelapa sawit pilihan yang memiliki betakaroten alami, vitamin D dan vitamin E dengan minyak zaitun (extra virgin olive oil) yang memiliki antioksidan polifenol yang baik untuk jantung.

Sebagai tips agar masakan yang digoreng tidak menyerap minyak, pastikan suhu minyak pas yakni tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Minyak yang baik juga membuat gorengan lebih mudah tiris, seperti Filma Signature karena kandungan betakaroten alami dan antioksidanya.

Kolak Pisang Bulan Ramadan identik dengan kolak pisang, sebagai takjil untuk membuka menu buka puasa. Biar lebih lezat, tambahkan juga ubi dan kolang kaling untuk mengganjal perut yang lapar.

Brownies Kurma

Kurma biasanya dikonsumsi selama bulan puasa. Jika mulai bosan dengan memakannya langsung, tidak ada salahnya mencoba membuat brownies kurma yang lezat.

Sup Buah

Seharian menahan dahaga akan terpuaskan dengan semangkuk sup buah yang menyegarkan ini. Kuahnya dari jus buah, dan isiannya pun terdiri dari berbagai potongan buah. So fresh!

Sajikan menu buka puasa menggiurkaan ini untuk membangkitkan semangat di Bulan Ramadan.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar