Nikmati Sahur Bareng Keluarga Lebih Asik dan Bikin Kompak

Admin Sukamasak

Sulitnya mencari waktu berkualitas bersama keluarga, karena terhadang kesibukan masing-masing. Mumpung sedang berada di Bulan Ramadan, tidak ada salahnya memanfaatkan sahur sebagai salah satu cara merekatkan hubungan keluarga yang mulai renggang. Ada beberapa ide yang bisa dilakukan untuk menyatukan keluarga berikut ini.

 

Memilih Menu Sahur

Menu sahur memang harus dibuat semudah mungkin dan tentunya bervariasi, agar tidak cepat bosan. Daripada pusing mengaturnya sendiri, libatkan anggota keluarga lainnya untuk memilih makanan favorit mereka. Menu simple seperti tumis buncis wortel, cah bakso sapi goreng, nasi goreng margarin telur bisa menjadi pilihan menu sahur yang menggoda. Selain menentukan menu, ajak anak-anak atau pasangan untuk ikut mengatur daftar belanja agar tidak ada satu bahan pun yang kelewatan.

Siapkan juga Filma Margarine yang tepat untuk membuat semua masakan lezat dan menambah nilai nutrisi. Kandungan Omega 9 dan 6 membantu menurunkan kolesterol jahat, sedangkan Pro Vitamin A dan 6 vitamin lainnya menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya sehat dan melezatkan, tapi juga serbaguna untuk oles roti, memasak, menumis, hingga membuat kue.

 

Memasak Bersama

Sang ibu biasanya bangun lebih dahulu untuk memasak menu sahur. Kenapa tidak mencoba melibatkan anggota keluarga lainnya untuk ikut sibuk di dapur? Anak-anak misalnya dapat membantu kegiatan yang sederhana seperti mengoleskan Filma Margarine pada roti, menumis bawang Bombay hingga menyiapkan bumbu yang dibutuhkan. Selain bisa membantu ibu memasak, anak bisa sekaligus belajar nilai nutrisi dan mendorongnya untuk lebih mandiri.

 

Makan Bersama Lebih Seru

Mulai sahur dengan berdoa dan mengucap syukur untuk hari yang baru. Sambil menikmati menu sahur, isi waktu dengan saling bertukar cerita atau pengalaman, sehingga dapat mendekatkan hubungan antar keluarga. Hindari menyalakan gadget, smartphone, atau televisi yang akan mengganggu obrolan. Selain itu, lebih baik tidak mengungkit masalah-masalah sensitif yang dapat menyinggung dan membuat suasana menjadi kurang nyaman.

Jangan lewatkan momen sahur selama bulan puasa untuk merekatkan hubungan keluarga.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar