5 Fakta Menarik Tentang Minyak Zaitun

Admin Sukamasak

Minyak zaitun memang terkenal baik bagi tubuh karena kandungan lemak tak jenuh yang cenderung tinggi. Tak heran jika kemudian minyak zaitun sering digunakan sebagai base product makanan, kosmetik, hingga obat herbal. Namun, tahukah Anda bahwa minyak zaitun ternyata memiliki beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan? Yuk, cek di bawah!

  • Minyak zaitun sebenarnya merupakan ekstrak dari buah zaitun itu sendiri
  • Pohon zaitun umumnya hidup selama 300-600 tahun
  • Minyak zaitun memiliki kandungan yang bebas karbohidrat, kolesterol, serta sodium
  • Selain mampu menurunkan kolesterol dengan baik, minyak zaitun ternyata memiliki khasiat lain yang tak kalah penting. Minyak zaitun mengandung polyphenol yang merupakan antioksidan untuk menjaga sel tubuh dari kerusakan. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung zat anti-peradangan yang baik bagi tubuh.
  • Untuk menyimpan minyak zaitun, gunakan botol tebal dengan warna yang gelap dan letakkan di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung. Hal ini bertujuan agar minyak zaitun tidak cepat rusak karena terlalu sering terpapar sinar matahari.

Nah, setelah mengetahui berbagai fungsi serta fakta menarik mengenai minyak zaitun di atas, yakin Anda tak ingin mencoba khasiatnya? Yuk gunakan Filma Olive Oil dari sekarang dan rasakan perbedaannya!

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar