Tips dan Trik Menggoreng

Admin Sukamasak

Menggoreng makanan atau kudapan tentunya bukan merupakan hal baru bagi Anda. Anda tinggal menyalakan kompor, menuangkan minyak, dan memasukkan makanan yang Anda inginkan lalu tunggu sampai matang. Namun, ternyata ada langkah khusus yang dilakukan saat menggoreng supaya makanan matang dengan merata. Penasaran seperti apa? Yuk intip tips di bawah ini!

1. Gunakan minyak yang tepat
Pastikan Anda telah menggunakan minyak yang tepat dalam menggoreng. Gunakan minyak goreng yang berkualitas seperti Filma agar hasil masakan menjadi lebih sempurna. Filma diolah dari bahan alami sehingga cita rasa masakan Anda pun tetap terjaga.

2. Perhatikan suhu minyak
Jaga suhu minyak agar tetap stabil dan tidak terlalu panas. Minyak yang terlalu panas akan menjadikan hasil masakan Anda berwarna coklat kehitaman dan matang secara tidak merata. Sebaiknya, kecilkan api kompor jika masakan mulai mengeluarkan asap, karena hal itu mengindikasikan bahwa suhu minyak terlalu panas.

3. Letakkan makanan dengan perlahan
Saat memasukkan makanan ke dalam minyak, pastikan untuk meletakannya dengan perlahan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi intensitas percikan minyak. Untuk mencegah percikan minyak yang banyak, hal yang Anda dapat lakukan adalah memasukkan makanan ke dalam minyak yang panas dari jarak dekat disamping penggorengan dengan menggunakan spatula.

4. Jumlah makanan dalam sekali goreng
Biasakan untuk tidak menggoreng makanan langsung dalam jumlah yang banyak, karena hal ini justru akan memperlambat proses kematangan masakan. Sebaiknya, sesuaikan jumlah makanan dengan kapasitas minyak di penggorengan sambil diaduk sesekali agar masakan cepat matang.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba? Dengan melakukan tips-tips di atas bersama Filma, tentunya Anda akan mendapatkan hasil masakan yang lebih sempurna. Yuk, menggoreng lebih cerdas dengan Filma!

Sumber: mesinraya

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar