Tips Foto Mempercantik Masakan ala Foodgrammer

Admin Sukamasak

Ingin foto hasil masakan Anda menjadi menarik ala Foodgrammer? Yuk simak tips di bawah ini:

1. Pastikan masakan Anda tampak ‘berkualitas’

Tak harus berdekorasi layaknya makanan ala hotel yang rumit, Anda hanya cukup memastikan bahwa penampilan masakan Anda dapat tersajikan dengan baik. Misalnya, saat Anda menyajikan ayam goreng, tentunya warna yang menarik bukan coklat kehitaman, melainkan golden brown. Sama halnya saat menumis kacang panjang, Anda juga harus memperhatikan agar masakan Anda tersebut tidak over-cooked dan terlalu layu. Untuk menjaga kualitas masakan Anda, sebaiknya Anda menggunakan minyak goreng atau margarin terbaik, seperti Filma Minyak Goreng atau Filma Margarin.

2. Usahakan untuk mendapat cahaya alami

Cobalah untuk duduk di dekat jendela agar masakan Anda mendapat cahaya alami dari sinar matahari. Untuk hasil terbaik, Anda dapat memotret pada pagi atau sore hari untuk mendapatkan momen “golden hours”. Pada waktu-waktu ini, foto yang ditampilkan akan menimbulkan kesan inviting, lembut, dan hangat. Sementara itu, jika Anda akan memotret di dalam ruangan, Anda dapat menggunakan cahaya lilin dan sedikit bantuan filter untuk mendapat hasil yang serupa.

3. Jangan takut untuk menggunakan properti

Anda dapat bermain dengan berbagai properti seperti sendok dan garpu untuk menambah warna dan lebih menghidupkan objek foto Anda. Bahkan, Anda juga dapat menambahkan produk-produk yang digunakan dalam mengolah masakan Anda, misalnya Filma Minyak Goreng atau Filma Margarin. Atur letak properti tadi sedemikian rupa sehingga menjadikan hasil foto Anda tampak lebih menarik. Ambil foto dari sisi atas Meskipun Anda harus menahan sedikit malu saat melakukan hal ini di rumah makan, tapi ini adalah teknik terbaik untuk mendapatkan cahaya yang memadai bagi foto Anda. Selain itu, warna pada hasil foto Anda pun akan terlihat lebih tajam.

4. Use The Rule of Odds

Istilah The Rule of Odds memiliki arti bahwa hasil foto terbaik umunya didapatkan dari objek-objek yang berjumlah ganjil. Hal ini disebabkan gambar akan tampak lebih menarik secara visual jika berjumlah ganjil. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan bahwa seseorang lebih nyaman ketika melihat gambar dengan subjek yang berjumlah ganjil. Atur focus kamera Anda dengan tepat Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah untuk mengatur focus kamera Anda pada objek untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, Anda juga harus menjaga posisi tangan Anda agar tetap stabil saat mengambil gambar.

Tak sulit, kan, menghasilkan foto masakan berkualitas ala Foodgrammer? Selamat mencoba, ya!

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar