Tips Membuat Sate Kambing yang Empuk dan Lezat

Admin Sukamasak

Mengolah daging kambing memang memiliki tantangan tersendiri. Tekstur daging kambing yang cenderung keras seringkali menghasilkan masakan yang alot atau sulit dikunyah. Padahal, daging kambing dapat diolah menjadi berbagai makanan lezat yang disukai banyak orang, seperti sate. Lalu, bagaimana kira-kira cara membuat sate kambing yang empuk dan lezat? Yuk, simak tips di bawah ini:


1. Pilih Bagian Daging yang Tepat
Untuk membuat sate yang lezat, pilih daging kambing yang masih muda (usia 6-12 bulan). Anda juga dapat memilih bagian tubuh kambing yang cenderung empuk seperti paha belakang, punggung, atau has dalam.


2. Jangan Cuci Daging Kambing
Mencuci daging kambing justru membuat daging menjadi lebih keras dan berbau amis. Sebaiknya, pilih daging kambing yang terlihat segar untuk dapat Anda olah langsung. Namun, bila Anda terpaksa harus mencuci daging kambing, taburkan garam terlebih dahulu sampai bau amisnya hilang dan cuci bersih setelahnya.


3. Bumbui Sebelum Dibakar
Merendam daging kambing sebelum dimasak akan membuat tekstur daging menjadi lebih lembut. Anda dapat menggunakan campuran bumbu berupa parutan nanas, bumbu kacang, dan Kecap Sate selama beberapa saat agar daging menjadi lebih lembut dan kaya rasa.


4. Masak dengan Panas Sedang
Saat membuat sate kambing, pastikan Anda membakarnya dengan pelan dan tidak terlalu panas. Hal ini bertujuan agar bumbu dapat meresap lebih baik dan semua bagian daging matang dengan sempurna. Panas yang terlalu tinggi akan menyebabkan daging lebih cepat keras sehingga sulit dikunyah.


5. Hidangkan dengan Bumbu yang Lezat
Untuk menambah cita rasa, tambahkan campuran bumbu kacang dan Kecap Sate agar sate kambing buatan Anda semakin lezat.


Ternyata, mengolah daging kambing menjadi sate yang empuk dan lezat tak sesulit yang dibayangkan, ya! Yuk segera hidangkan sate kambing yang empuk dan lezat untuk keluarga bersama Kecap Sate!

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar