Tips Agar Cake Mengembang dengan Sempurna

Admin Sukamasak

Anda tentu ingin membuat cake yang sempurna, baik dalam segi bentuk maupun rasa. Terlebih, jika Anda merupakan pemula yang baru mulai merambah dunia dapur, pastinya masih banyak hal yang harus Anda pelajari. Beberapa kesalahan seperti mengocok telur dan takaran adonan yang kurang tepat, misalnya, akan berakibat fatal bagi hasil cake buatan Anda.

Salah satu pertanyaan yang lazim ditemukan saat membuat cake adalah: “Bagaimana cara yang tepat untuk membuat cake dapat mengembang dengan sempurna?” Pertanyaan ini nampaknya menjadi salah satu masalah utama yang dihadapi saat membuat cake. Cake yang bantat dan tidak sempurna akan menjadi kurang nikmat untuk disantap. Lalu, kira-kira apa saja tips khusus yang harus Anda perhatikan agar cake buatan Anda masak dengan sempurna?

Menjawab hal ini, Sisca Soewitomo sebagai salah satu pakar kuliner Indonesia pun berbagi tips tentang kiat-kiat agar cake buatan Anda dapat tampak apik mengembang. Penasaran apa saja:
- Pastikan Anda telah mengocok telur dan gula dengan kecepatan tinggi serta tidak terlalu lama atau overmixed.
- Tambahkan bahan pengembang yang tepat, seperti baking powder, soda kue, atau cake emulsifier.
- Atur suhu oven dengan tepat dan jangan terlalu sering membuka oven saat cake sedang dipanggang.

Meskipun terlihat sepele, ternyata jika tidak dilakukan dengan benar, poin-poin di atas mampu mengurangi kualitas cake buatan Anda. Selain tampilan cake yang mtenjadi kurang menarik, tekstur cake pun terasa kurang sempurna. Yuk, coba tips di atas dan segera sajikan cake terbaik untuk keluarga tercinta. Untuk melengkapinya, jangan lupa juga untuk menggunakan margarin dari Palmboom agar sajian cake Anda semakin sempurna!

Sumber: tempo.co

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang artikel dan tips di atas

Login untuk memberi komentar