Obrolan Masak

Bagikan ke:

Tanya penjual kunyit kering

Suami suka sekali masakan makassar pallumara, tapi sy susah mencari bumbu utamanya kunyit kering, cari di supermarket & pasar tidak ada. Kira2 ada yg tahu ?

Berikan penilaianmu tentang pertanyaan di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Ria Prapto

Hi Kirana tks, nebeng catat ya..saya juga mau beli :-))Bu Ati, Kalo dah dimasak palumaranya jgn lupa fotonya di pasang di sukamasak ya ..tengkyu Bu

October 26, 2010

Ati Amiruddin

trms ksh ya semuanya..maaf nih sy jarang bk internet, nanti sy pesen ke p andri itu..ow interlokal dong ya :-)

October 28, 2010

Emma Isti

idealnya palumara memang pakai kunyit kering sih, biar dapat rasa yang otentik..he..hee. Di pasar tradisional ditempat orang yang jual bahan2 jamu pasti selalu ada tuh. harganya nggak terlalu mahal. 5000 rupiah lumayan Kunyit kering banyak dipasar tradisional di bagian penjual bahan baku jamu, harganya nggak terlalu mahal. bisa beli eceran 2000-5000 rp sudah cukup banyak. Sayangnya harus selalu cek aromanya karena kunyit yang sudah dikeringkan kalau terlalu lama baunya malah mengganggu aroma masakan. kalau di daerah selatan, saya dapatkan di pasar mayestik, atau kadang beli yang botolan disupermarket. atau kalau lagi rajin mengeringkan sendiri kunyit untuk di stock, kemudian di blender halus sesuai keperluan supaya dapat aroma yang selalu fresh. Atau pake ilmu sesat, bikin palumaranya pakai kunyit yang dibakar aja...jadi mirip pindang serani.

December 08, 2010

Niniarini

dirumah banyak kunyit kering...tp kirimx...gmn ya :)

August 25, 2012

Aryani

kalo di gnti pake umbikunyit gmana bu ? apa rasanya ngga ori lagi ?... heheh ikutan mba emma pakeilmu sesat ...

November 12, 2012

Mimy Sultani

Ikan Pallumaraikan bandeng dipotong sesuai selera, air asam jawa, kunyit bubuk, garam, dicampur jadi satu....direbus dgn api kecil, stlh ikan setengah mateng, turunkan cabe rawit merah (utuh) bykx sesuai selera & bawang merah goreng yg banyak, didihkan mpe ikan mateng. Siap disantap! Sy sering masak, takaranx dikira2 aja....sewaktu akan disantap, cabe rawitx dipecahkan dlm kuahx trus pake mangga muda yg di raccak (potong halus2) atw pake ketimun yg dipotong2. Resepx simpel tapi rasax enakkk!Selamat Mencoba.

November 13, 2012

Elfrida S. Marsaulina

Mau donk Ibu, share resep palumarra... Tks sblmnya yah IBu

October 13, 2013

Elfrida S. Marsaulina

Ternyata uda ada share dari Ibu Mimy Sultani... hehehe...Tks ya Ibu.

October 13, 2013