Obrolan Masak

Bagikan ke:

Minyak Goreng makin disaring makin ngga garing hasil gorengannya...?

Dari baca baca buku dan mengingat pengalaman sendiri .. ternyata makin banyak disaring migor itu makin membuat hasil gorengan ngga garing ya...?Saya ngga usah sebut merk deh..soalx sbg ratu rumah tangga kan kita sudah tau merk apa yang produknya disaring SEKIAN KALIRupangan dengan disaring berulang ulang...si produsen migor mendapatkan semakin banyak produk STEARIN yang lebih banyak..yang laku dijual lagi untuk bahan baku margarin.Juga akibat "stearin" yang ada di migor tinggal sedikit banget, akhirnya migor cepat panas , cepat menguap (boros juga booo)..masakan dalamnya belum matang banget tapi udah gosong karena minyaknya cepat panas.Yang saya rasain banget, buat goreng krupuk tuh...jadi ngga mekar..goreng bakwan gak bisa kering..Udah gitu dapur jadi berminyaaak banget (gara gara cepet menguap niy)..perabotan jadi berminyaaak...sebel deh...Selain itu ternyata ibuku juga anti banget pake yang disaring berkali kali...pengalamannya sama dengan aku..krupuk gak mekar dan gorengan gak bisa kering (tiris), jadi di leher bikin gatel.Jadi sepertinya kandungan stearin diperlukan untuk membuat hasil gorengan garing dan minyak tidak cepat panas/menguap gitu.Pinter memang perusahaan migor niy... membuat penyaringan berulang sebagai kekuatan menjual, padahal dia yang dapat untungnya karena STEARIN bisa dijual lagi..Sayatekor karena cepet menguap, kebagian borosnya..alamaakk..Mungkin para member Sukamasak ada yang bisa sharing ?

Berikan penilaianmu tentang pertanyaan di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Ria Prapto

Bu Tuppy..namanya siapa seh ? he he he....aku jg pny pengalaman yg mirip nih :-)TFS ya !

December 08, 2010

Fairus Faizon

oo..klo yg berkali-kali disaring aja kayak gito gimana yg kiloan yaa??

March 08, 2011

Indra Zefrianto

wah wah salah info dong selama ini........kirain yg makin banyak disaring makin sehat ternyata banyak kekurangan yg tdk diketahui konsumen alias tdk transparan, iklan rokok yg banyak dikritik masy aja masih tertulis dgn jelas efek sampingnya, lha migor ??? mustinya ada yg lebih bijak menyikapinya.terima kasih info cerdasnya ya bunda !!

March 18, 2011

Wulantwain

aku mau donk,diinfoin merk minyak gorengyang gak banyak saringannya...PM aja deh hehehe maaci

March 24, 2011

Miftah Ozma

Memang, sepertinya akal-akalan, ya. Yang pasti, ini adalah tindakan pembohongan pada konsumen. Mestinya Lembaga Pengawas Obat dan Makanan mengambil tindakan atas ulah perusahaan yang melakukan hal seperti ini. Thanks ya untuk infonya.

June 07, 2011

Widda Tafwidlotun Najihah

duh minyak goreng apa tuh? ksh info dong...

July 12, 2011

Rina Sari

masa sih ??? baru tau lho saya?? kalo dipake goreng ikan, ga papa kali ya ??

December 02, 2012

Retno Pangestu

Waduh duh....... Sepertinya hasilnya tidak sebanding dgn harganya Ɣå媪"̮ bu tuppy.....

May 01, 2014