Obrolan Masak

Bagikan ke:

Kangkung tidak hitam

Ada yg punya tips supaya tumis kangkung ga brubah warna jadi hitam/ biar tetep seger ijo

Berikan penilaianmu tentang pertanyaan di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Ati Amiruddin

Sist Anisha, kalo sy pake kangkung darat yg masih ada akarnya, sebelum di rebus di remas2 dulu pake garam, hasilnya rebusannya pasti bening. smoga bs bantu ya

March 01, 2011

Atika Nurina

Kalau pake kangkung akar memang akan cenderung menjadi hitam, coba pakai kangkung lombok deh insyaallah warnanya akan tetap hijau.

March 02, 2011

Daisy Florita

pada saat menumis kangkung, masukkan garam ke minyak panas, dijamin kangkung tidak berubah warna

March 03, 2011

Liana Susianzanah

kl sy biasanya kl numis kangkungbiasa aja , tp kankung harus benar2 sdh kering maksudnya waktu ditumis sdh tidak ada air waktu mencuci, jadi begitu dia kena mimyak panas warna nya akan berubag jdi hijau terang,,, selmat mencoba...

March 06, 2011

Andini Agustini

Atau pake kangkung air yang di warna bagian batangnya agak kehitaman sis, memang agak susah cari kangkun ini, tapi worthed dengan hasilnya setelah ditumis karena renyah sekali teksturnya, selamat mencoba ^_^

March 07, 2011

Virly

kyknya emang pd dasarnya lama kelamaan tumis kangkung akan berubah warna menjadi lebih gelap. Kalau saya biasanya menumisnya tak terlalu lama, asal dengan api yang agak besar agar cepat matang. Apabila kira2 sudah matang, setelah mematikan api, tumisan lgs saya pindah ke piring. Atau kalau masih ditaro di wadah tumis, wadah tersebut lgs saya letakkan di tempat yang dingin (jgn dibiarkan di atas kompor walaupun api sdh dimatikan) karena biasanya terkena hawa panas dr kompor yg bekas menyala pun bisa membuat kangkung cepat berubah warna..Mudah2 an berguna..

March 08, 2011

Fransisca Esty Purwanti Ismadi

Semua ada benarnya, tambahan aja, kalo sudah dimasukin ke wajan, segera bolak-balik sampai rata bumbunya, lalu tutup sebentar sampai layu, jangan dibuka-buka, lalu matikan, trus baru diangkat... cantik deh warnanya...

March 11, 2011

Jona Widjaja

kalau aku, kangkungnya direndem dulu ama baking sodaabis itu baru dmasakjgn kelamaan masaknya ^^

March 29, 2011

Novita Idris

minyaknya agak dibanyakin aja :)

May 02, 2011

Cici

kalo aku begitu kangkungnya nyemplung, gulanya segera dimasukkan, gak pake bawang merah biar gak pait (cm pake bawang putih), masak dengan api besar biar cepet layu n masih crunchy+ijo royo-royo.monggo dicoba..

June 20, 2011

Dee

biasanya kl aku, air mendidih, kasih garam sedikit, masukkan kangkung sebentar, lalu tiriskan..lalu tumis gunakan api besar, jadi sebentar aja, pasti kangkung tetep hijau.. dan ini berlaku untuk kacang panjang, buncis, bayam... jadi warnanya masih menarik spt di restoran.. dicoba aja..dan ingat waktu rebus kangkung / tumis j, panci atau wajan jangan ditutup yah..

July 11, 2011

Ibnu Muhamady

Sayuran hijau sebaiknya di blanch dulu jika akan di saute ( di tumis ) BLANCH ( Blanching ) = didihkan air, masukan kangkung atau sayuran yang sudah di cuci dan dipotong, sebentar agak 2 atau 3 menit, lalu angkat dan di REFRESHING ( disiram dengan air dingin, boleh dg air keran yang mengalir ) sampai dingin, gunanya REFRESHING agar proses masak tidak berlanjut,Selanjutnya, silahkan di tumus ( saute ) seperti anda biasa menumis... Selamat mencoba...

March 15, 2012

Ayu Tri

Saya sudah coba masukin garam ke minyak, ternyata berhasil. Thanks jeng, kangkungnya hijau cerah!!

January 05, 2013