BOLA-BOLA SINGKONG COKLAT KEJU

Snack, Eropa, Makanan Ringan

Made Dwi Yuliastiti

1. kupas bersih singkong & kukus hingga matang2. potong-potong kecil coklat blok & parut keju untuk filling singkong, sisihkan3. lumatkan singkong kukus, tambahkan sedikit garam kemudian uleni hingga tekstur lebih lembut & kalis, kemudian bentuk bola-bola (besarnya sesuai selera) tekan tengahnya dengan ibujari agar terbentuk lubang. Isi dengan parutan keju atau potongan coklat kemudian tutup & bulatkan kembali (usahakan bulatannya padat agar tak pecah saat digoreng).4. celupkan bola-bola yg telah diisi keju/coklat ke putih telur kemudian balurkan seluruh permukaannya dengan tepung roti (kalau ada yg berwana putih agar hasilnya lebih bagus)5. simpan bola-bola singkong ke dalam lemari pendingin lebih kurang 1 jam agar tepung roti benar-benar melekat6. goreng bola-bola singkong dalam minyak panas dengan api sedang hingga kuning kecoklatan, tiriskan.

Bola-bola singkong lebih nikmat bila disajikan dalam keadaan hangat dengan sensasi lelehan coklat & kejunya.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Nila Amalia Husna

Salam kenal mbak, beberapa hari yg lalu saya juga buat bola-bola singkong isi coklat meises dengan resep sesuka saya hehe maklum lg iseng ngelihat singkong kukus yg agak kebanyakan di rumah. Cuma bedanya saya tambahkan tepung terigu+tepung kanji, juga lapisan luarnya sebelum digoreng dilumuri tepung kanji. Eh ternyata ada juga yg punya resep sejenis.. Keep cooking :)

April 08, 2011

Made Dwi Yuliastiti

salam kenal juga....diberi tambahan terigu+kanji hasilnya bagaimana, lebih renyahkah? smoga resep yg sederhana ini bisa dibuat perbandingan seandainya ingin membuat lagi, klo resep suka2 Nila lebih oke rasanya, boleh juga tuh di share....tetep semangat coba2 ya......:)

April 09, 2011