• 250gr Daging giling
  • secukupnya Daun Bawang di iris halus
  • 1 buah sedang Bawang bombay di iris halus
  • 2 butir Telor ayam
  • 5siung bawang merah di iris halus
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt jinten bubuk
  • 1 sdt cengkeh bubuk
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1 sdt kaldu sapi bubuk
  • secukupnya gula pasir dan garam
  • 20 Lembar (kurang lebih) Kulit Martabak/Lumpia siap pakai

Lumuri daging dengan ketumbar, jinten, cengkeh, lada, kaldu sapi, gula dan garam lalu diremas remas sampai bumbunya meresap, sisihkanTumis bawang merah sampai harum lalu masukkan daging dan beri air sedikit (cemek2 kalo kata orang jawa) biarkan sampai dagingnya matang dan airnya habis, angkat dinginkancampur daging, dengan bawang bombay, daun bawang dan telur, aduk hingga merata. isikan ke dalam kulit martabak dan goreng sampai matang dan kecoklatan

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Lay Meiliana Fransisca

aku mau tahu cara bikin kulit martabak telornya dong, trima kasih.

February 13, 2011

Nuri Atika

Bikin kulit martabaknya bagaimana????

February 13, 2011

Erma

Kok dagingnya cuma 1/2 bagian, yang 1/2 nya lagi untuk apa?Kalo kulitnya pake kulit lumpia ato bikin sendiri? Caranya gimana?

February 14, 2011

Pety Samino

mba jadi na berapa byk? kulit na gimana bikin na?

February 14, 2011

Diyah Purnamasari

@Lay dan Nuri: huuuaaa, iya aku lupa tulis ya, aku pake kuliat yg siap pakai sis, kebayang deh kalo harus bikin kulitnya dulu, gak selesai2 masaknya, hehehe...@Erma dan Pety: bikin adonan isinya setengah2 sis, tapi kalo mau di semua-in juga gpp, satuu resep kurang lebih jadi sekitar 20 buah martabak. kulitnya pake kulit martabak/lumpia yang siap pakai.

February 16, 2011

Muhammad Lutfi Hakim

mau tanya karakter rasanya jinten masih terasa aneh nggak?

January 24, 2015