1.Rebus daging has dalam dalam air, bumbu halus, garam. Masak hingga daging matang.2.Angkat daging lalu iris tipis mengikuti serat daging. Memarkan perlahan agar tidak hancur.3.Rebus lagi hingga bumbu meresap dan air mengering. Goreng daging dalam minyak gorengFilma hingga kering dan renyah, sisihkan.4.Tumis bumbu tumbuk kasar dalam minyak goreng Filma hingga harum. Masukkan daging goreng, aduk tambahkan air jeruk nipis. Masak sampai bumbu meresap.

Untuk 4 porsi

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar

Comment

Ati Amiruddin

Wah enak nih, mau coba akh...SM kalo di resep suka ada bahan korsvet, itu jenis bumbu apa ya ? apa bedanya sama Emulsifier ? trims atas jawabannya

May 04, 2012

Admin Sukamasak

Halo Ibu Ati, Korsvet/pastry fat/pastry margarine adalah salah satu jenis lemak yang digunakan dalam pembuatan pastry. Korsvet yang membantu pembentukan lapisan-lapisan renyah dan lezat pada puff pastry/flaky pastry. Pada saat ini kebanyakan korsvet sudah berasal dari lemak nabati, terutama yang dijual di Indonesia. Bentuknya mirip mentega putih, karena itu sering disalahartikan sebagai mentega putih, tetapi keduanya berbeda. Korsvet memiliki kandungan bahan yang sudah disesuaikan untuk pembuatan pastry, sehingga mampu menghasilkan lapisan-lapisan pastry yang renyah.Kalau emulsifier gunanya sbg pengemulsi adonan. Adonan yang ditambah emulsifier akan lebih stabil, mudah mengembang, tercampur dengan sangat rata, tidak terlalu cair dan tidak terlalu padat, tidak mudah berubah karena pengaruh lingkungan.

May 04, 2012