#ResepIbuKita - Oseng Teri Daun Pepaya

Makan Siang, Asia, Makanan Utama

Enni Faizah

Cara Memasak :

1. Iris kasar daun pepaya, sisihkan.

2. Kukus bawang merah, bawang putih, cabe rawit merah, cabe rawit merah dan tomat hingga agak empuk. Tumbuk kasar bumbu yang sudah dikukus. Masukkan terasi tekan-tekan dengan ulekan cobek hingga hancur.

3. Rendam teri jengki dalam air mendidih, aduk-aduk lalu tiriskan (langkah ini untuk mengurangi rasa asin dan supaya terinya kelihatan lebih bersih).

4. Panaskan FILMA MINYAK GORENG, goreng teri hingga kecoklatan. Angkat Tiriskan,

5. Tumis Bumbu yang ditumbuk kasar dengan menggunakan minyak bekas menggoreng teri tadi, kalau tidak suka terlalu berminyak tidak usah dipakai semuanya. Setelah baunya harum, masukkan lengkuas, daun salam dan air lalu didihkan.

6. Masukkan irisan daun pepaya,teri yang sudah di goreng, garam dan gula merah, aduk rata. Kecilkan api, masak hingga bumbu meresap dan air mengering. Matikan api.

7. Oseng Teri Daun Pepaya siap disajikan bersama nasi hangat.

*Kalau tidak ada daun pepaya yang sudah direbus, kita bisa merebusnya sendiri. Untuk menghilangkan rasa pahitnya saat merebus bisa kita tambahkan daun jambu biji yang agak banyak dan garam.*Banyaknya cabe bisa di sesuaikan dengan selera. Bila suka pedas bisa ditambahkan, bila terlalu pedas bisa dikurangi.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar