Donat Kentang Keju

Snack, Asia, Pastry

Admin Sukamasak

1. Campur tepung terigu protein tinggi, tepung terigu protein sedang, gula bubuk, susu bubuk full cream. Aduk hingga rata.

2. Masukkan kentang lumat dan ragi instant yang sudah dilarutkan dengan air hangat. Uleni adonan sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit hingga setengah kalis.

3. Tambahkan Filma Margarin, garam dan keju. Uleni hingga adonan kalis dan elastis (sambil dibanting-banting). Letakkan adonan di baskom, tutup dengan serbet yang lembab agartidak kering. Diamkan 30 menit / hingga adonan mengembang 2 kali lipat.

4. Kempiskan adonan, pulung adonan dengan berat 10 gram lalu dibentuk bulat. diamkan selama 15 menit.

5. Tuang Filma minyak goreng yang agak banyak kepenggorengan, nyalakan kompor dengan api kecil. Goreng donat hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan di atas kertas tissue, dinginkan.

6. Tim coklat block warna putih, bagi menjadi 5 bagian. Masing-masing bagian beri 2 tetes pewarna. tusuk donat yang sudah digoreng dengan tusukgigi (kedalaman 1 cm), celupkan donat kedalam coklat leleh, letakkan pada wadah dengan posisi donat di atas. Diamkan hingga coklat block membeku dengan sempurna. Lakukan pada semua bulatan donat.

7. Lepaskan donat dari tusuk gigi, Tusuk donat dengan tusuk sate, satu tusuk berisi 5 bulatan dengan warna yang berbeda. Hiasi dengan gambar / tulisan / ornamen sesuai selera.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar