Sparkling Choux X'Mas Tree

Snack, Asia, Pastry

Admin Sukamasak

1.Choux :
-Campur air, margarine FILMA, vanili jadi satu. Masak sampai mendidih.
-Masukkan tepung dan aduk dengan cepat sampai tepung matang dan licin.
-Angkat dan biarkan sampai hangat. Masukkan sebutir telur, kocok sampai rata, masukkan lagi sebutir telur dan kocok lagi.
-Demikian seterusnya sampai telur habis.
-Ambil sedikit adonan, masukkan dalam kantong semprot dan semprot ke Loyang beroles mentega dengan menggunakan spuit bintang membentuk salib.
-Masukkan pandan pasta dalam sisa adonan dan kocok rata.
-Masukkan adonan dalam kantong semprot dan semprot satu-satu diatas cetakan beroles mentega. Panggang sampai matang. Dinginkan. Isi dengan vla. Sisihkan.


2.Vla :
-Campur semua bahan vla jadi satu, masak di atas api kecil sambil terus diaduk sampai mengental. Dinginkan.
1.Choux : -Campur air, margarine FILMA, vanili jadi satu. Masak sampai mendidih. -Masukkan tepung dan aduk dengan cepat sampai tepung matang dan licin. -Angkat dan biarkan sampai hangat. Masukkan sebutir telur, kocok sampai rata, masukkan lagi sebutir telur dan kocok lagi. -Demikian seterusnya sampai telur habis. -Ambil sedikit adonan, masukkan dalam kantong semprot dan semprot ke Loyang beroles mentega dengan menggunakan spuit bintang membentuk salib. -Masukkan pandan pasta dalam sisa adonan dan kocok rata. -Masukkan adonan dalam kantong semprot dan semprot satu-satu diatas cetakan beroles mentega. Panggang sampai matang. Dinginkan. Isi dengan vla. Sisihkan.2.Vla : -Campur semua bahan vla jadi satu, masak di atas api kecil sambil terus diaduk sampai mengental. Dinginkan.3.Whipped cream : Adukair esdan susu kental manis sampai rata. Masukkan dalamwhipped cream bubuk dan kocok sampai kaku. Simpan di lemari es sampai waktu digunakan.4.Penyelesaian : Susun kue sus hijau membentuk pohon natal, selama disusun, isi dengan whipped creamkocok sebagai perekat. Pasang salib pada bagian puncak. Hias dengan whipped cream kocok dan selai strawberry, blueberry dan nanas. Simpan di kulkas sampai saat penyajian.

TIPS :1.Selama memanggang kue sus, pintu oven jangan dibuka-buka supaya adonan yang mengembang tidak mengempis.2.Isi kue sus dengan vla secukupnya saja supaya kue tidak terlalu berat dan jadi kempis saat disusun.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar