Buat penyuka gorengan pasti sudah familiar dengan risoles. Biasanya berisi ragout ayam atau sayuran, American Risoles populer karena isinya yang bergaya bule yaitu daging asap, potongan keju, telur rebus, dan mayonaise. Selain mengenyangkan dan rasanya yang gurih, kudapan ini juga tinggi protein yang dapat mengganti energi yang hilang setelah seharian berpuasa.

Yuk mencoba membuat sendiri American Risoles di rumah, dengan bahan-bahan yang mudah didapat, berikut ini.

Pertama, buat kulit risoles terlebih dahulu. Ayak terigu dan letakkan dalam mangkuk bersama garam. Buat lubang di tengah, lalu pecahkan telur di dalamnya dan aduk satu arah. Tambahkan susu sedikit demi sedikit hingga membentuk adonan yang licin dan halus. Masukkan Filma margarine yang sudah dilelehkan dan aduk rata. Diamkan adonan kurang lebih 30 menit.

Olesi wajan dadar dengan diameter 12 sentimeter dengan Filma Margarine, panaskan. Tuang satu sendok adonan, ratakan sambil diputar, masak 2-3 menit, angkat. Lakukan hingga adonan habis.

Bentangkan kulit, isi dengan potongan smoked beef, potongan telur rebus, keju, lalu lipat seperti amplop. Celupkan risoles ke dalam telur kocok, lalu gulingkan di atas telur panir. Simpan dalam lemari pendingin kurang lebih 1 jam. Goreng hingga kuning kecokelatan.

Untuk mendapatkan citarasa yang gurih, gunakan bahan-bahan terbaik, salah satunya Filma Margarine yang serbaguna untuk memasak, memanggang, hingga membuat kue. Selain membuat sajian jadi lezat, kandungan nutrisi di dalamnya pun cukup lengkap.

Kadar omega 9 dan 6 di dalamnya membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, sedangkan vitamin A, B1, B2, B3, D, dan E yang baik bagi kesehatan tubuh. Tak perlu ragu mengonsumsi Filma Margarine karena terbuat dari 100 persen bahan nabati, sehingga halal, bebas kolesterol, dan bebas lemak trans.

Nikmati kelezatan American Risoles saat berbuka puasa bersama keluarga di rumah. Selamat memasak!

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar