Siapa yang tidak jatuh hati pada kelezatan ayam bakar? Aroma bakaran yang selalu menggugah selera, dan rasanya yang bikin sajian ini selalu terasa spesial. Cara membuatnya yang cukup mudah pun membuatnya cocok dihidangkan sebagai salah satu menu buka puasa. Yuk buat Ayam Bakar Bumbu Kecap di dapur rumah untuk momen berbuka bersama keluarga.

Bersihkan sayap ayam dan lumuri dengan air jeruk nipis dan garam secara merata. Sisihkan.

Tumis bumbu halus bersama daun salam, jahe, dan serai hingga harum menggunakan Filma Signature. Masukkan sayap ayam dan tumis kembali hingga berubah warna. Tambahkan 4 sendok makan kecap manis pedas gurih, garam, dan gula merah. Tuangkan air, aduk rata. Kecilkan api dan masak hingga kuah menyusut.

Untuk olesan saat dibakar, campur sisa kecap manis pedas gurih bersama 1 sendok makan Filma Signature. Aduk rata lalu oleskan pada sayap ayam.

Panaskan pan pemanggang anti lengket. Bakar sayap ayam sambil sesekali dibolak-balik dan diolesi bumbu olesan hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan siap sajikan bersama sambal, nasi hangat, dan lalapan.

Jika kurang menyukai rasa pedas, ganti saja kecap pedas manis gurihnya dengan kecap manis biasa. Untuk mendapatkan sajian bercitarasa sedap dan tentunya menyehatkan, selalu gunakan Filma Signature yang jernih dan bernutrisi. Terbuat dari perpaduan kelapa sawit dan minyak zaitun segar yang diolah dengan pengawasan ekstra ketat, menghasilkan minyak yang lebih berkualitas untuk keluarga. Selain itu Halal dan juga lulus sertifikasi BPOM juga  

Jangan ragu untuk menyajikan Ayam Bakar Bumbu Kecap yang bikin momen berbuka puasa bersama keluarga semakin spesial.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar