Semangat yang mulai menurun setelah seharian berpuasa, bisa segar kembali setelah melihat menu spesial untuk berbuka. Tidak ada salahnya memasak sajian spesial untuk keluarga, salah satunya Ayam Bumbu Kelapa.

Rasanya yang gurih semakin terasa nikmat dan sehat, saat dimasak menggunakan Filma Minyak Goreng. Selain mendapat sertifikat halal dari MUI, minyak goreng jernih bernutrisi ini juga baik bagi kesehatan karena tidak mengandung kolesterol dan tinggi kandungan vitamin D dan E. Penggunaannya pun lebih hemat karena titik didihnya tinggi sehingga tidak cepat hitam.

Yuk mulai membuat Ayam Bumbu Kelapa dengan bahan dan cara pembuatan berikut ini.

  1. Pertama lumuri ayam dengan campuran garam dan jeruk nipis, biarkan selama 5 menit untuk menghilangkan bau amis. Setelah itu goreng dengan Filma Minyak Goreng hingga terlihat kecokelatan, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus bersama dengan serai dan daun jeruk hingga harum. Tambahkan air, merica, garam, dan gula, lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Masukkan ayam dan kelapa sangrai yang sudah dihaluskan. Masak hingga bumbu meresap dan akhiri dengan penambahan air jeruk lemon. Aduk rata lalu sajikan selagi hangat.
  4. Resep yang satu ini bisa divariasikan dengan mengganti ayam menggunakan telur atau daging. Yuk coba buat di rumah sekarang juga!

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar