Saat bulan puasa, sahur merupakan waktu makan penting karena untuk memenuhi energy tubuh seharian. Agar tidak mudah lemas dan menyerah pada rasa lapar, isi menu sahur dengan makanan tinggi protein yang bikin perut terasa kenyang lebih lama.

Coba deh resep Ayam Tumis Bumbu Kuning yang gurih ini. Untuk meningkatkan citarasanya, jangan lupa untuk selalu menggunakan Filma Signature yang jernih dan bernutrisi. Filma Signature ini merupakan varian baru dari Filma yang memadukan minyak kelapa sawit pilihan dengan minyak zaitun (extra virgin olive oil). Seperti yang diketahui, minyak kelapa sawit pilihan memiliki kandungan betakaroten alami, vitamin D dan vitamin E yang menyehatkan. Serta minyak zaitun yang memiliki kandungan antioksidan polifenol yang baik untuk jantung.  Dengan memakai Filma Signature, setiap makanan jadi lebih aman dan sehat dikonsumsi.

Yuk siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan mulai membuat Ayam Tumis Bumbu Kuning berikut ini.

  1. Pertama, bersihkan ayam yang sudah dipotong sesuai selera. Lumuri dengan menggunakan sari jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis, sisihkan.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan Filma Signature hingga harum. Tambahkan ayam, serai, daun salam, dan air, aduk rata.
  3. Masak hingga daging ayam empuk, bumbu meresap, dan air menyusut. Masukkan santan, cabe hijau, dan cabai merah, tunggu hingga mengental lalu matikan api. Sajikan hangat.
  4. Sedapnya Ayam Tumis Bumbu Kuning terasa makin istimewa jika dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Selamat sahur!

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar