Sahur bersama keluarga menjadi momen paling menyenangkan selama Bulan Ramadan, apalagi jika ditemani menu spesial Jamur Tiram Selimut Bakso. Agar hasilnya terasa makin nikmat, jangan lupa gunakan Filma Minyak Goreng yang kaya akan vitamin D dan E, serta tidak mengandung kolesterol. Selain hasil gorengannya menjadi lebih garing, titik didihnya yang tinggi membuatnya tidak cepat hitam, sehingga lebih hemat.

Ingin tahu cara pembuatan Jamur Tiram Selimut Bakso? Ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buat lubang pada salah satu sisi bakso, kerok dan sisakan tepinya setebal 3-5 milimeter. Cincang hasil kerokan bakso tersebut dan sisihkan bakso yang telah dilubangi.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum menggunakan margarin atau mentega. Lalu tambahkan cincangan bakso, jamur tiram, jamur kuping, saus tiram, garam, dan gula pasir. Aduk hingga matang, lalu angkat dan biarkan uap panasnya hilang. Tambahkan telur, aduk rata.
  3. Isi lubang bakso dengan campuran jamur hingga penuh. Agar isiannya tidak tumpah, kukus dulu bakso ini ini selama kurang lebih 5 menit.
  4. Campur semua bahan lapisan hingga rata, celupkan bakso isi ke dalamnya dan goreng hingga kuning kecokelatan menggunakan Filma Minyak Goreng. Angkat dan tiriskan, lalu sajikan selagi hangat.
  5. Resep ini dapat menghasilkan 10 buah Jamur Tiram Selimut Bakso yang dapat dinikmati sebagai pelengkap menu sahur. Selamat mencoba!

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar