Siapa yang tidak menyukai lumpia? Jajanan khas Semarang ini hadir dalam berbagai isian, mulai dari yang bercitarasa gurih hingga manis. Tapi, Lumpia Rebung sering jadi pilihan karena rasanya yang unik dan kandungan gizinya yang cukup tinggi, terutama serat dan vitamin B6 yang baik untuk pembentukan energi dalam tubuh.

Jika biasanya kamu membeli Lumpia Rebung di pedagang gorengan, yuk coba membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang mudah berikut ini.

  1. Mulailah dengan membuat isi lumpia. Panaskan Filma Minyak Goreng lalu tumis campuran bawang putih cincang dan ebi hingga mengeluarkan aroma harum. Tambahkan udang dan aduk hingga berubah warna. Masukkan telur dan orak arik hingga matang, dilanjutkan dengan penambahan rebung yang diaduk-aduk hingga layu. Tambahkan kecap manis, merica bubuk, garam, dan gula pasir, masak hingga bumbu meresap.
  2. Siapkan selembar kulit lumpia lalu letakkan isi secukupnya di atasnya. Lipat dan gulung kulit hingga rapi, lalu rekatkan dengan menggunakan larutan tepung terigu. Goreng dalam Filma Minyak Goreng yang sudah dipanaskan sebelumnya, hingga berubah warna menjadi kecokelatan.
  3. Sajikan hangat dengan saus sambal atau cabai rawit hijau yang menambah kelezatannya.
  4. Salah satu tips agar gorengan terasa lezat dan sehat adalah pemilihan minyak goreng berkualitas seperti Filma Signature. Varian baru dari Filma ini merupakan perpaduan dari minyak kelapa sawit pilihan dengan minyak zaitun (extra virgin olive oil). Minyak kelapa sawit pilihan memiliki kandungan betakaroten alami, vitamin D dan Vitamin E. Sedangkan minyak zaitun terkenal dengan kebaikan antioksidan polifenol yang baik untuk jantung.  Jangan ragu memakainya untuk mengolah berbagai masakan, karena Filma Minyak Goreng telah memiliki sertifikat halal dari MUI dan mendapat pengakuan BPOM sejak 20 tahun yang lalu.
  5. Yuk bikin Lumpia Rebung yang sehat dan lezat untuk semarakkan buka puasa di rumah.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar