Kebanyakan penduduk Indonesia memiliki kebiasaan memakan nasi untuk sahur maupun berbuka puasa. Sesekali, ganti menu dengan menyajikan Roti Mayo Jagung Manis yang mengenyangkan dan bernutrisi.

Agar citarasanya makin menggugah selera, sertakan Filma Margarine dalam pembuatannya. Selain mengandung Omega 9 dan 6 yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, juga tinggi Pro Vitamin A, vitamin B1, B2, B3, vitamin D, dan vitamin E. Tidak perlu ragu memilih margarin serbaguna ini, karena Filma margarine halal, bebas kolesterol, dan bebas lemak trans.

Yuk siapkan bahan-bahan dan ikuti cara pembuatannya berikut ini.

  1. Untuk isian, panaskan Filma Margarin lalu tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan tepung terigu dan aduk sampai menggumpal. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga membentuk adonan yang licin. Masukkan juga potongan smoked beef, jagung manis, garam, merica bubuk, dan pala bubuk. Jangan lupa, tambahkan keju parut dan mayones, lalu aduk hingga rata. Angkat dan sisihkan.
  2. Awali pembuatan roti dengan mengaduk bahan kering sampai tercampur rata. Masukkan kuning telur, telur, madu, dan air, lalu aduk sampai tercampur rata. Tambahkan Filma Margarine Serbaguna dan emulsifier dan aduk kembali hingga kalis.
  3. Istirahatkan 5-10 menit dan tutup dengan plastik. Setelah mengembang, potong-potong, lalu timbang dengan berat masing-masing 50 gram, istirahatkan selama 10 menit.
  4. Isi dengan bahan isian dan bentuk bulat. Gunting menyilang bagian atasnya dan letakkan di atas wadah cupcake. Diamkan selama 30 menit lalu oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 12-15 menit hingga permukaan menjadi kecokelatan.
  5. Variasikan menu berbuka dengan kelezatan Roti Mayo Jagung Manis yang praktis dan mudah dibuat.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar