Siapa yang tak kenal dengan sate? Makanan khas Indonesia ini mudah didapatkan dan rasanya sangat lezat. Nah untuk menu sahur kali ini, coba deh membuat Sate Jamur Tiram yang tidak hanya sedap tapi juga bernutrisi. Selain tinggi protein, jamur tiram juga kaya vitamin dan mineral namun rendah kalori. Daripada terlalu lama penasaran, simak resepnya berikut ini.

  1. Pertama, rebus jamur di air mendidih selama beberapa menit. Tiriskan lalu suwir-suwir kasar dan tusukkan hingga tidak ada jamur yang tersisa.
  2. Haluskan semua bumbu, tumis dengan menggunakan Filma Margarine hingga harum. Tambahkan air lalu masak hingga mengental, kemudian masukkan kecap manis, saus tiram, dan kecap ikan. Jika perlu, koreksi rasa menggunakan gula dan garam.
  3. Celupkan sate jamur ke bumbu lalu bakar hingga matang sambil dioles tambahan kecap jika suka. Sajikan hangat dengan irisan lontong atau nasi hangat, lengkap dengan irisan cabai rawit dan bawang merah mentah.
  4. Rasa Sate jamur Tiram ini makin istimewa dengan penggunaan Filma Margarine yang serbaguna dan menjadikan semua masakan jadi gurih bernutrisi. Tidak hanya mengandung Omega 9 dan 6 yang membantu mengontrol kolesterol, tapi juga Pro Vitamin A, Vitamin B1, B2, B3, vitamin D, dan vitamin E yang baik bagi kesehatan tubuh. Terbuat dari 100 persen bahan nabati, tak perlu khawatir mengkonsumsi Filma Margarine karena halal dan bebas kolesterol maupun lemak trans.
  5. Buat Sate Jamur Tiram ini di rumah bersama anggota keluarga untuk menu spesial di sahur kali ini.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar