Selain tempe, tahu menjadi primadona  yang selalu dicari-cari, baik sebagai kudapan ringan atau lauk pauk pendamping nasi. Ada banyak variasi gorengan berbahan tahu, mulai dari tahu sumedang, bakwan, hingga tahu isi. Kini ada cara baru untuk mengolah dan mengonsumsi tahu, yang dikenal dengan menu Tahu Walik.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak step by step berikut ini

Goreng tahu hingga kecokelatan menggunakan Filma Signature, lalu potong menjadi bentuk segitiga. Sobek bagian atas tahu dan balikkan, sehingga bagian luar ada di dalam dan sebaliknya, bagian dalam ada di luar.

Proses semua bahan yang dihaluskan hingga tercampur rata. Isi tahu dengan adonan isi lalu goreng kembali dengan Filma Signature hingga benar-benar kering. Sajikan hangat bersama saus sambal atau sambal kecap.

Walau pembuatannya cukup mudah dan praktis, Tahu Walik bisa jadi kurang sedap karena penggunaan minyak goreng yang kualitasnya tidak baik. Gunakan selalu Filma Signature yang jernih dan bernutrisi untuk mengolah menu berbuka puasa.

FILMA Signature merupakan varian baru dari FILMA yang memadukan minyak kelapa sawit pilihan dengan minyak zaitun (extra virgin olive oil). Kelapa sawit memiliki betakaroten alami, vitamin D, E. Sedangkan minyak zaitun memiliki antioksidan polifenol yang baik untuk jantung.

Sajikan Tahu Walik untuk menghangatkan momen bersama keluarga, terutama saat buka puasa.

Bagikan ke:

Berikan penilaianmu tentang resep di atas

Login untuk memberi komentar