Cabe Gendot

image/old/php1nYeIh

Dalam beberapa masakan saya, saya selalu memakai cabe gendot. Mungkin banyak yang belum familiar dengan cabe yang satu ini kecuali orang-orang yang pernah tinggal di tanah sunda. Ditempat lain mungkin ada juga, saya kurang tahu, tapi cabe yang satu ini banyak saya dapati di Bandung dan sekitarnya. Bentuknya seperti Jalapeno, renyahnya seperti paprika cuma rasanya jauh lebih pedas. Saya suka pake cabe ini karena rasan masakan menjadi segar, terutama masakan yang ditumis. Meskipun pedes gak bikin mules perut lho *menurut saya* bahkan anak bungsu saya, Raras, mulai suka dengan cabe jenis ini. Kalau pas bikin nasi goreng suka request pake cabe gendot ini, tapi tentunya dibuang isinya agar tidak terasa terlalu pedas :) Ditempat tinggal kalian ada gak ya cabe macam ini?? share yukkk

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Fatima Aishaa

"assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuuh. untuk jenis cabe ini apa di jual di pasar tradisional juga ?"

Ida Ariningsih

"waalaikumslam wr. wb. mba Fatima, Cabe ini dijual bebas di pasar tradisional maupun di supermarket di seluruh wilayah Bandung dan sekitarnya, entah kalau di kota lain mba. Haloo ibu-ibu yang lainnn mungkin pernah menemukan cabe gendot ini di kota lain??? please share ya :) ohya dipasar tardisional dijual dengan harga kurang lebih Rp. 30.000,-"

Alet.latriati

"Assalamu'alaikum .... Jenis cabe ini memang banyak di Bandung dan sekitarnya , tapi di Wonosobo Jateng juga ada loh! tepatnya di dataran tinggi Dieng ... tapi memang cabe ini tdk popular di masyarakat wonosobo . Di Jayapura juga ada tapi saya tdk tau persis apakah memang ditanam di sana atau didatangkan dari daerah lain ."

Mira Sugiri

"setahu saya ada di hampir setiap pasar tradisional di bandung..."

Betty Widi S

"disurabaya saya belum pernah melihat cabe itu:( "

Vivy Warnaedy

"iya cabe gendot banyak bgt di bandung. Aku salah satu penggemar beratnya. Kulitnya renyah seperti paprika tp pedesnya ruaaaaarr biasa. Cengek eh cabe rawit aja kalah. Sayangnya cabe ini susah didapat di Jakarta, walau kadang2 aku nemuin di beberapa supermarket. Pokoknya setiap ke bandung aku slalu always beli cabe gendot banyak2. Cabe ini awet disimpan lho.. I love cabe gendot ! ;)"

Ida Ariningsih

"tos ahh mba vivy hhhhhhh, saya juga penggemar cabe gendot ini. berencana baw abenih dari bandug buat di tanam di kampung ibunda nanti hehehehe... bahkan anakku yg bungsupun sudah mulai menyukai cabe yg satu ini soalnya biarpun pedas tapi gak bikin sakit perut seperti cabe rawit :)"