Bumbu Wajib di Dapur Anda!

image/old/phpEs3lcD

Bumbu dapur merupakan senjata penting dalam kegiatan memasak. Setiap bumbu dapur memiliki cita rasa khasnya masing-masing pada tiap masakan yang dihasilkannya. Namun bumbu dapur apa saja kah yang wajib ada di dapur Anda? Yuk cari tau! 1. Garam Bayangkan masakan Anda tanpa garam! Oleh karena itu, pastikan bumbu yang satu ini selalu tersedia di dapur Anda. Tahukah Anda, garam juga mengandung mineral yang diperlukan tubuh lho! 2. Bawang Putih Bawang putih adalah salah satu bumbu utama di berbagai resep masakan, terutama masakan tradisional Indonesia. Hampir seluruh masakan tradisional dan internasional menggunakan bumbu ini. Cita rasanya yang khas menjadikan bumbu ini tidak terpisahkan di setiap masakan sekaligus di dapur. 3. Bawang Merah Bawang merah juga dapat dianggap sebagai bumbu utama pada resep makanan, terutama resep Indonesia. Bumbu ini memiliki cita rasa yang khas dan dapat mempertajam rasa masakan. Selain digunakan bersama bumbu-bumbu lainnya, bawang merah juga dapat digunakan sebagai taburan pada makanan. Jadi, jangan sampai kehabisan bumbu yang satu ini ya, para penyuka masak! 4. Merica Bumbu dengan rasa dan aroma pedas yang khas ini merupakan bumbu favorit di aneka resep. Merica atau lada juga dapat menjadi bumbu pelengkap dalam berbagai makanan tradisional dan internasional. Untuk Anda penggemar masakan pedas, pastikan bumbu berbentuk bubuk ini selalu ada di dapur Anda! Bagaimana dengan dapur Anda, para penyuka masak? Apakah bumbu-bumbu di atas sudah ada di dapur Anda? Jika belum atau mungkin persediaannya sudah mulai menipis, ayo ke toko atau supermarket terdekat untuk membelinya. Jangan sampai, saat dibutuhkan bumbu yang Anda perlukan tidak tersedia dan alhasil makanan Anda pun menjadi kurang lezat! ;)

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Carla Nila Sari

"sipp..udah lengkap di dapur ku ^_^"

Miftah Ozma

"Bumbunya sudah ada, hanya wadahnya yang belum beli, he he he... Thanks buat infonya. :-)"

Indira

"dah komplit koq, paling tambah kemiri bt sayur santan"

Dewi Y. Sumartono

"Kayaknya lengkap deh...."

Dian

"sipppp,,,, kumplit plit plit doongg,, ^=^"

Alexander

"Kalau di tambah 1 lagi lebih baik, yaitu KALDU NON MSG, untuk di tambahkan ke masakan, agar masakan lebih aman dan sehat untuk di konsumsi, harga 14000/btl (blm termasuk ongkir) tersedia rasa sapi dan ayam, order hub 08128006846"

Mira Pardjaman

"Salam,sereh,lengkuas,jahe,pala,kemiri,ketumbar ...musti ada juga tuh. Termasuk bumbu wajib!!"

Rully Andriani

"merica doang yang kurang nih, bdw merica ama lada beda apa sama ya?, maklum niih beginner :P"

Lanova_dy

"hellooww..new comer ni di sukamasak..new comer juga di dapur hihi.. mau tanya kalo bumbu2 kaya salam,sereh,laos,kunyit dkk..itu baiknya disimpen dimana ya? di kulkas ato di wadah plastik ato di plastik aja ato di besek?? "