Memasuki Musim Hujan, Yuk Siapkan Kudapan Mendoan untuk Teman Minum Teh Anda!

NOV 1 Tempe Mendoan.jpg

Mendoan memang menjadi salah satu kudapan khas Indonesia yang terkenal kelezatannya. Makanan yang berasal dari Purwokerto ini sangat cocok disajikan saat hangat. Kesederhanaan mendoan justru menjadi poin lebih sehingga kelezatannya terbukti mampu diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Mendoan sendiri dibuat dengan menggunakan tempe yang diiris sangat tipis, kemudian dibalurkan ke dalam tepung yang telah dibumbui. Setelah itu, tempe berbalut tepung ini digoreng ke dalam minyak panas namun hanya sampai setengah matang saja. Dari sini pula nama ‘Mendoan’ diciptakan, karena dalam bahasa Purwokerto, ‘mendo’ berarti setengah matang. Umumnya, mendoan disajikan bersama saus khusus yang terbuat dari campuran kecap manis, bawang merah, cabai rawit, dan garam.

Mengingat cara pembuatannya yang mudah dan cepat, Anda juga dapat menyajikan kudapan satu ini di rumah, loh. Terlebih, saat memasuki musim hujan seperti ini, mendoan merupakan salah satu opsi kudapan hangat yang bahan-bahannya dapat Anda peroleh dengan singkat. Anda hanya perlu menyediakan tempe, minyak, dan bumbu-bumbu dasar lain untuk menyajikan mendoan. Agar mendoan lebih lezat dan sehat, pastikan Anda telah menggunakan bahan-bahan terbaik, ya. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan Filma Olive Oil agar kualitas mendoan yang Anda hasilkan tetap sempurna.

Jadi, ingin menyajikan mendoan sebagai camilan hangat untuk keluarga? Yuk gunakan Filma Olive Oil dan sajikan mendoan berkualitas untuk keluarga tercinta!

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.