Anda Ahli Membuat Cake dan Sering Merasa Kesulitan Saat Membuat Kue Kering? Yuk Simak Trik Khususnya di Bawah Ini!

media/rsz_suka_masak_week_2__4.jpg

Bagi Anda yang baru mulai memasuki dunia baking, rata-rata Anda tentu memulainya dengan membuat cake atau chiffon. Hal ini disebabkan pada beberapa orang, membuat cake memang cenderung lebih mudah daripada kue-kue kering karena prosesnya yang lebih cepat. Namun, tahukah Anda bahwa ada trik-trik khusus yang dapat Anda terapkan saat membuat kue kering? Dengan trik-trik ini, dijamin Anda dapat menguasai berbagai jenis olahan kue kering yang lezat, loh!

  • Waktu terbaik untuk mengocok margarin dan gula adalah selama 2 menit, sementara pengocokan mentega hanya 1 menit. Hal ini disebabkan mentega sangat mudah mencair saat dikocok sehingga dibutuhkan waktu yang lebih sedikit. 
  • Gunakan tepung terigu protein rendah. Sebaiknya, Anda menggunakan tepung terigu dengan protein rendah untuk mendapatkan kue kering yang renyah. Sebaliknya, jika Anda ingin membuat cake yang empuk, gunakan tepung terigu berprotein tinggi. Agar kue renyah, gunakan tepung terigu protein rendah. Jika ingin kue yang empuk, gunakan tepung terigu protein sedang.
  • Aduk kue kering dengan perlahan namun tidak terlalu lama. Saat mengaduk adonan kue kering, jangan terlalu cepat dan lama agar adonan tidak lengket dan kue menjadi liat. Mengaduk adonan terlalu lama akan menyebabkan menjadi keras dan bantat. Selain itu, masukkan semua bahan kering sekaligus agar lebih cepat saat diaduk.
  • Jangan menambahkan tepung terigu lagi jika adonan masih sedikit lembek. Lebih baik diamkan adonan sejenak atau bungkus dengan plastik dan masukkan dalam lemari es. Jika Anda terus menambahkan tepung, kue yang dihasilkan akan berbau tepung.
  • Saat meletakkan adonan di loyang, beri jarak agar kue tidak saling menempel saat matang.
  • Kemas kue kering saat sudah benar-benar dingin, tidak beruap, dan basah, sehingga akan selalu renyah saat disimpan. 

Agar hasil kue kering tetap sempurna, jangan lupa untuk menggunakan Palmboom Margarin pada adonan Anda, ya! Bersama Palmboom Margarin, yuk mulai berkreasi untuk menyajikan kue kering yang renyah, gurih, dan lezat!

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.