Kenali Kreasi Ayam Geprek Zaman Now, Yuk!

media/rsz_suka_masak_desember_week_3_10.jpg

Ayam Geprek, kudapan ayam dengan baluran sambal ulek yang disajikan dengan nasi putih hangat beserta lalapannya dapat dengan mudah kita temukan dimana saja. Namun jika Anda perhatikan dewasa ini semakin marak sajian ayam geprek dengan berbagai variasi kekinian. Sajian Ayam Geprek ini mulai berinovasi mulai dari jenis sambal yang ditawarkan dan topping yang dihidangkan.

Menu Ayam Goreng tepung ini disajikan dengan cara digepuk, dipenyet atau istilah yang tren dan ikonik Di geprek dengan cabai rawit, sedikit terasi, bawang putih dan garam. Sampai kemudian muncul tren digeprek dengan cabai sesuka hati, berlanjut dengan kombinasi lauk lain yang juga disajikan dengan digeprek.

Sekilas, Ayam Geprek mirip seperti Ayam Penyet, Ayam Gepuk dan sejenisnya. Yang membedakan adalah penggunaan Ayam Bertepung dan kondisi ayam yang benar-benar nyaris hancur. Penggunaan cabe yang berlebihan juga menjadi ciri khas yang membuat Ayam Geprek ini bukan sekedar makanan saja, namun sebuah games antar teman, atau tradisi menyiksa perut yang belakangan mulai tren di berbagai kalangan terlebih kalangan anak muda.

Inovasi Ayam Geprek berkembang cukup jauh. Mulai banyak warung ayam geprek bermunculan. Mulai dari Ayam Geprek kuah tongseng, Ayam Geprek Keju, Ayam Geprek Mozzarella, Ayam Geprek Saus BBQ, Blackpepper, hingga Ayam Geprek Bakar.

Dalam proses pengolahannya, Ayam Geprek dapat dikatakan cukup mudah. Bahan utama yang diperlukan tentunya adalah potongan ayam yang telah diungkep, dan cabai rawit merah segar yang siap diulek. Kemudia, ayam yang telah diungkep tadi dapat langsung di goreng, atau Anda juga dapat melumuri ayam dengan tepung terlebih dahulu, lalu di goreng.

Sembari menunggu ayam berubah warna menjadi coklat keemasan, anda bisa memulai mengulek potongan cabai disertai bawang putih, bawang merah dan garam secukupnya. Setelah, mengasilkan ulekan yang kasar, anda bisa menambahkan satu sendok makan minyak dari wajan penggorengan ayam tadi. Ini untuk menambah rasa dan gurih pada sambal.

Jika ayam sudah matang, angkat dan tiriskan, kemudian pindahkan ayam keatas cobek yang berisi sambal yang baru diulek, kemudian geprek ayam dengan menggunakan ulekan. Setelah ayam digeprek, Anda dapat menambahkan keju mozarela diatas potongan ayam, kemudian Ayam Geprek Mozarella zaman now siap untuk disajikan diatas piring disertai dengan nasi hangat dan lalapan ketimun, kemangi dan kol.

Bagaimana, cukup mudah untuk dibuat dirumah bukan? Bila anda tertarik untuk membuatnya dirumah, pastikan anda menggunakan bahan - bahan segar dan alami. Gunakan minyak goreng Kunci Mas, untuk hasil gorengan matang yang merata dan sempurna. Selamat mencoba!

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.