Kroket Kentang Meleleh Lumer di Mulut : Camilan Minum Teh di Sore Hari

media/rsz_suka_masak_desember_week_3_8.jpg

Sore hari di hari weekend adalah waktu yang tepat untuk anda bersantai dengan keluarga tercinta. Tentunya, Anda selalu ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga, termasuk membuat aneka camilan dan makanan lezat yang tak melulu harus dibeli di luar. Meski demikian, kesibukan mungkin menjadi halangan tersendiri untuk beraktivitas di dapur.

Namun, kini Anda dapat menyajikananeka camilan lezat dan bergizi buatan sendiri dengan cara yang mudah dan bahan yang gampang ditemukan. Tak perlu harus makan waktu seharian, Anda bisa kok mencuri waktu dan menghidangkan menu camilan lezat ini. Ada banyak cara membuat camilan masa kini yang ala-ala kafe masa kini, salah satunya adalah kroket kentang mozarella yang meleleh saat dibelah. Ingin segera mencobanya? Berikut resepnya.

Bahan-bahan:
• 1 kg kentang
• 3 sdm susu bubuk
• 1 sdt merica bubuk
• garam dan gula secukupnya
• keju mozarela secukupnya, potong-potong

Bahan celup dan pelapis:
• 2 butir telur, kocok lepas
• 30 ml air
• tepung panir secukupnya

Cara Membuat:
1. Kukus kentang, goreng sebentar untuk mengurangi kadar air, haluskan selagi hangat.
2. Campur kentang, susu, garam, gula, dan merica bubuk, aduk rata.
3. Ambil adonan, bentuk dan isi keju. Bulatkan kembali, lakukan hingga habis.
4. Gulingkan adonan ke tepung terigu, celup ke telur dan gulingkan lagi ke tepung panir. Simpan di kulkas kurang lebih 1 jam agar tepung panir melekat.
5. Keluarkan kroket, goreng hingga tercelup minyak dengan api sedang. Goreng hingga warna kroket kentang menjadi emas kecokelatan.

Nah, kroket kentang mozarela akan lumer dimulut saat dinikmati selagi hangat. Bagaimana? Sangat mudah untuk dicoba, bukan? Untuk hasil goreng yang matang merata, pastikan Anda menggunakan minyak goreng yang berkualitas untuk anggota keluarga Anda, seperti Minyak Goreng Kunci Mas. Dengan Minyak goreng Kunci Mas, yuk berikan yang terbaik untuk seluruh sajian masakan bagi keluarga Anda. Selamat mencoba!

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.