Olive Oil Selalu Jadi Teman Terbaik Para Chef Ternama? Yuk Simak Alasannya!

media/Suka Masak Week 4 Desember (1).jpg

Anda mungkin sering bertanya-tanya ketika sedang menonton berbagai acara kompetisi kuliner di televisi, mengapa olive oil menjadi salah satu bahan yang selalu dipilih oleh para chef profesional? Olive oil atau minyak zaitun ini bahkan tak hanya digunakan dalam proses pengolahan bahan seperti saat menumis atau menggoreng, tetapi juga sebagai dressing berbagai makanan yang telah siap disajikan. Ternyata, olive oil memiliki banyak fungsi lain yang dapat membuat sajian Anda semakin berkualitas, loh. Tak heran jika kemudian jenis minyak satu ini pun menjadi salah satu produk favorit para chef ternama. Apa saja fungsinya? Yuk cek di bawah!

1. Menjadi Penyerap Nutrisi
Salah satu hal yang mungkin Anda lihat di televisi adalah adegan chef menyirami olive oil dengan jumlah yang tidak sedikit saat membuat salad. Anda pun bertanya-tanya, apakah penambahan minyak ini tidak merusak rasa dan nutrisi dari salad? Ternyata, olive oil merupakan dressing terbaik untuk salad. Alasannya karena lemak tunggal tak jenuh yang ada di dalamnya paling efisien dalam menyerap nutrisi yang ada pada buah dan sayuran. Jadi, untuk Anda yang memiliki concern terhadap makanan sehat, segera ganti dressing salad dengan olive oil, ya!

2. Mencegah Makanan Terlalu Kering
Salah satu alasan para chef ahli tersebut menyirami hidangan yang telah jadi dengan olive oil di atasnya adalah agar makanan tersebut tidak terlalu kering. Hidangan yang terlalu kering tentunya tak lagi lezat dan kurang nikmat untuk disantap. Pasta, misalnya, merupakan salah satu hidangan yang berkurang kelezatannya saat mulai mengering. Beberapa saat setelah selesai direbus dan ditiriskan, pasta cenderung akan langsung mengering dan saling menempel. Dengan menambhakan sedikit olive oil pada saat dressing, pasta pun tak berubah jadi kering dan memiliki tekstur sedikit berminyak yang pas saat disajikan.

3. Olive Oil adalah Lemak Tersehat
Lemak atau fats adalah salah satu elemen penting yang dapat menentukan cita rasa dalam sebuah hidangan. Lemak dapat meningkatkan kelezatan pada makanan dengan kandungan minyak di dalamnya. Sayangnya, lemak biasa dikenal sebagai sesuatu yang jahat karena cenderung tidak sehat.

Setelah mengetahui berbagai keunggulan minyak zaitun di atas, Anda tentunya tak lagi bertanya-tanya mengapa para chef ternama lebih memilih untuk menggunakan olive oil. Olive oil ternyata tak hanya bermnafaat bagi kesehatan, namun juga menjadikan hidangan Anda menjadi lebih sempurna. Yuk, ikuti jejak para chef ternama dengan mulai menyajikan hidangan bersama Filma Olive Oil!

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.