Bolu Sarang Semut

Tambah ke jadwal mingguan

Bahan - Bahan :

  1. 200 gram Margarin
  2. 200 gram Gula
  3. 200 ml Air
  4. 200 ml Susu Kental Manis
  5. 100 gram Tepung Terigu
  6. 5 butir Telur Ayam
  7. 1 sdt Baking Soda
1. Panaskan gula di atas api kecil hingga menjadi karamel, masukkan air, biarkan hingga mendidih dan gula larut, angkat, dinginkan 2. Kocok telur dengan gula pasir, masukkan tepung, susu kental manis dan cairan gula karamel, aduk rata 3. Tuang ke loyang diameter 24 cm yang telah diolesi mentega 4. Panggang dalam oven dengan panas sedang selama kurang lebih 1 jam atau gunakan baking pan dan panggang di atas bara api hingga matang.

Tingkat Kesulitan :

Level belum terisi

Durasi :

0 menit

Persiapan

Masak

Penyajian

Kreasi dari :
Suzan Oktaria
Resep Suzan Oktaria Lainnya

Chicken Cordon Bleu

0 menit | Level belum terisi
1.Belah dada ayam tersebut menjadi 2 bagian, tapi...

Bolu Sarang Semut

0 menit | Level belum terisi
1. Panaskan gula di atas api kecil hingga menjadi...

Tekwan dan Model

0 menit | Level belum terisi
1. Blender daging ikan dengan air sampai...
LIHAT RESEP LAINNYA

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Ninies Susanti
8 years ago

"Udah lama deh nyari resep cake ini, akhirnya ketemu juga. Aku suka banget dg aroma caramelnya itu. Mau segera dipraktekin ah...terima kasih mbak suzan!"

Sri Mulyani
8 years ago

"Teringat waktu tersampar di Palembang sedaaaaap"

Betty
8 years ago

"Gula dalam resep ,dibagi dua? setengah dibuat karamel dan setengah lagi dikocok telor ,Trims ya."

Andi Manurung
8 years ago

"sist.... thanks yah untuk contekan resepnya, ini bolu faforitku banget tar aku komen deh klw aku dah praktekin"

Ita Fitriani
8 years ago

"itu kayaknya ada yg kurang deh, margarinnya kok ga dipake didlam adonan? kan ga cm buat olesan, setauq telur dikocok bersama menteganya dan susu, bener ga mba suZan? soalnya aq jg sering buat kue yg satu ini, oiya salam kenal ya mba....:)) maaf kl kurang berkenan"

Vivy Warnaedy
8 years ago

"makasih mbak Suzan... Aku suka bgt kue ini"

Leni Titian Siahaan
8 years ago

"iya ada yg kurang,, margarinnya dilelehkan "

Rinisusanti
8 years ago

"makasih banget atas resep kue 8 jam nya udh lama aku cari resep ini"

Kasmawati
6 years ago

"makasih, saya suka banget kue ini, akhirnya dapet juga resepnya."