Kepiting Saus Padang

Tambah ke jadwal mingguan

Bahan - Bahan :

  1. 3 ekor Kepiting
  2. Secukupnya FILMA MINYAK GORENG
  3. 3 sdm FILMA MINYAK GORENG
  4. 6 siung Bawang Merah
  5. 2 siung Bawang Putih
  6. 1 ruas jari Jahe
  7. 4 sdm Saus Sambal
  8. 1 sdm Cabai Merah Giling
  9. 2 sdm Saus Tomat
  10. 1 dst Garam
  11. 75 ml Air
  12. 1 butir Telur Ayam
1. Matikan kepiting, cuci bersih. Buang kakinya, memarkan capitnya. 2. Goreng kepiting dalam minyak panas dan banyak hingga matang dan kering. Angkat dan tiriskan. 3. Bumbu: Panaskan minyak FIlma , tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu dan harum. 4. Tambahkan jahe, saus cabai , cabai giling, saus tomat, merica, garam, dan air. Aduk hingga mendidih. 5. Masukkan kepiting goreng, aduk hingga rata. Masak hingga bumbu meresap. 6. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas, tunggu hingga telur matang. 6. Angkat, sajikan panas.

Tingkat Kesulitan :

Level belum terisi

Durasi :

0 menit

Persiapan

Masak

Penyajian

Kreasi dari :
Diyah Purnamasari
Resep Diyah Purnamasari Lainnya

Chicken Steak With Mushroom Sauce and Mashed Potatoes

0 menit | Level belum terisi
Bahan: 500 gr Ayam Fillet ---> pilih yang bagian...

Rolade Ayam Keju dengan Saus Keju (ADU RESEP)

0 menit | Level belum terisi
Rolade Ayam Keju Bahan: 250 gr Daging ayam giling...

Martabak Mini

0 menit | Level belum terisi
Lumuri daging dengan ketumbar, jinten, cengkeh,...
LIHAT RESEP LAINNYA

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Mulyana Auza Putri
8 years ago

"alhamdulillah...nemu juga resep ini.....kalo kepiting bumbu telur asin tahu gak sist??"

Diyah Purnamasari
8 years ago

"@ Mulyana Auza: belum pernah denger sist ^_^ kalo udah dapet dan di praktekin, update hasilnya ya sist... @Andina: em... kalo di restoran muahal banget kan? masak di rumah bisa dapet brapa porsi tuh, hehehe..."

Tuppy Corner
8 years ago

"wah pas banget ketemu resep ini...tfs yah Jeng"

Inne Noer Rahmah
8 years ago

"gimana sih bersihin kepiting yang benar? katanya suka beracun ya?"

Dewi Salvatoris
8 years ago

"hmmm ini resep yg sdh lama aku cari2...trima kasih ya buat resepnya"

Dewi Salvatoris
8 years ago

"hmmm ini resep yg sdh lama aku cari2...trima kasih ya buat resepnya"

Nova Ridani
6 years ago

"Jadi kepingin coba neeh..."