bolu gulung

Tambah ke jadwal mingguan

Bahan - Bahan :

  1. 7 butir Kuning Telur
  2. 2 butir Putih Telur
  3. 50 gram gula pasir
  4. 40 gram tepung terigu
  5. ½ sdt soda kue/bakung powder
  6. 50 gr margarin dicairkan
  7. 1 sdm susu kental manis
  8. 1 sdm rhum
  9. 1 sdt madu
Bolu gulung adalah kue bolu yang dipanggang di loyang dangkal, diberi isi berupa adonan gula merah+kenari dan digulung. Cara membuat kue bolu: 1. Pecahkan telur, pisahkan kuning telur dari putih telur 2. Kocok telur dan gula pasir dengan handmixer sampai betul-betul mengembang 3. Masukkan susu, rhum, madu, terus aduk 4. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak dan dicampur soda kue 5. Aduk campuran terigu dan kocokan telur memakai spatula atau sendok besar 6. Masukkan margarin cair, aduk sedikit 7. Tuang ke dalam loyang dangkal yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu 8. Panggang di dalam oven yang panasnya 220 C selama 10 menit. Kue jangan sampai kering betul karena mudah patah sewaktu digulung 9. Angkat dari oven dan keluarkan kue dari loyang dengan menggunakan alas kertas roti 10. Langsung diolesi dengan bahan isi 11. Gulung kue dengan perlahan-lahan agar tidak patah. * Untuk 1 loyang. Cara membuat bahan isi: masak air sampai mendidih ,masukkan gula merah,gula pasir,kenari cincang aduk sampai agak kental

Tingkat Kesulitan :

Level belum terisi

Durasi :

0 menit

Persiapan

Masak

Penyajian

Kreasi dari :
Niniarini
Resep Niniarini Lainnya

sate sosis saus kacang

0 menit | Level belum terisi
Potong2 sosis menjadi beberapa bagian,simpan dlm...

Dapur Ramadhan-Kari kepiting

0 menit | Level belum terisi
- masak kepiting sampai mendidih,angkat belah dua...

Acar Kuning Bumbu Kenari

0 menit | Level belum terisi
haluskan bumbu merica,bawang merah,bawang...
LIHAT RESEP LAINNYA

Komentar :

Silahkan masuk atau daftar dahulu untuk memberikan komentar

Ria Prapto
8 years ago

"Gambarnya mana sis ? kok komposisi bahan ada di keterangan ?"

Admin Sukamasak
8 years ago

"Halo, Mbak Nini! Terima kasih telah mengupload resepnya. Namun akan lebih baik jika resep ini diedit ya Mbak, supaya rapi. Bahan-bahannya ditulis di bagian Bahan-bahan, agar Penyuka Masak lainnya tidak bingung. Jangan lupa upload gambarnya juga ya biar menarik. Kan jadi semangat cobain resepnya.. Terima kasih, Salam hangat :)"

Dhina Arsanti
8 years ago

"makasih ya mbak , kapan2 bs kucoba "

Ayuk Sundari
8 years ago

"Trima kasih ya jeng nini....?seandainya gmbar bisa lebih besar pasti tmbah enak looo...?tapi bgmnpun RESEP mbak sudah aq coba kemarin,tapi untk isinya aq ganti dgn coklat....makasi ya jeng??kirim lagi yg lainnya n aq tggu."

Niniarini
8 years ago

"maklum ya baru gabung,br blajar apload2 resep disini,iyah makasih...juga mb ayuk. n sukamasak akhirx..resepku bisa menang juga....duh senangx...;)"